Kab. Purwakarta dan Kota Bekasi merupakan dua terkenal di Jawa Barat. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Bekasi dari Kab. Purwakarta, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup dekat yaitu sekitar 81,7 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Purwakarta dan kota Kota Bekasi terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti pemerintahan.

rute perjalanan Kab. Purwakarta-Kota Bekasi
rute perjalanan Kab. Purwakarta-Kota Bekasi

Jarak Kab. Purwakarta-Kota Bekasi

Jarak tempuh Kab. Purwakarta-Kota Bekasi81,7 km
Rute Kab. Purwakarta-Kota BekasiKab. Purwakarta – Purwakarta – Karawang – Bekasi – Kota Bekasi
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Barat
Waktu tempuh2 jam 24 min
Estimasi paling lama3 jam 48 min

Secara Geografis, kota Kota Bekasi berada di sebelah barat laut kota Kab. Purwakarta. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Purwakarta-Kota Bekasi memiliki jarak yang tidak terlalu jauh yaitu sekitar 81,7 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Bekasi atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 2 jam 24 min.

Rute Kab. Purwakarta-Kota Bekasi

rute Kab. Purwakarta-Kota Bekasi
rute Kab. Purwakarta-Kota Bekasi

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Purwakarta-Kota Bekasi, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Purwakarta ke Kota Bekasi bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Purwakarta – Kota Bekasi. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Purwakarta, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Stasiun Ciganea pada pukul 17.04. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan. Setelah dari Stasiun Kereta Api Purwakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Walahar Ekspres. Dari Stasiun Cikarang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang dan sampai di Bekasi Timur. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Cikarang ke Bekasi Timur pada pukul 19.28. Dari Terminal Bekasi K02, Anda akan transit menuju Kemang Pratama lalu meneruskan perjalanan pada pukul 20.09. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Kemang Pratama. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Rute ke-2 melalui Stasiun Ciganea. Waktu berangkat sekitar pukul 04.22, memakai Garut Cibatuan . Setelah dari Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Gambir 2, Anda akan transit menuju Senen lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.57. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung – Monas. Dari Stasiun Pasar Senen bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Serayu dan sampai di Bekasi. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Pasar Senen ke Bekasi pada pukul 09.30. Dari Jl. Perjuangan Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede dan sampai di Terminal Bekasi K02. Anda bisa memulai perjalanan dari Jl. Perjuangan Utara ke Terminal Bekasi K02 pada pukul 10.19. Dari Terminal Bekasi K02, Anda akan transit menuju Kemang Pratama lalu meneruskan perjalanan pada pukul 10.40. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Dan berakhir di Kemang Pratama dengan waktu kedatangan sekitar pukul 10.54.

Route 3

Rute ke-3 sepanjang 88,7 km melalui Stasiun Ciganea ditempuh dengan waktu 3 jam 52 min. Waktu berangkat sekitar pukul 17.04 dan bisa memilih Garut Cibatuan . Setelah dari Stasiun Kereta Api Purwakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Walahar Ekspres. Dari Stasiun Cikarang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang dan sampai di Bekasi Timur. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Cikarang ke Bekasi Timur pada pukul 19.28. Dari Terminal Bekasi K02 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede dan sampai di Kemang Pratama. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Bekasi K02 ke Kemang Pratama pada pukul 20.09. Dan sampai di Kemang Pratama.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Stasiun Ciganea pada pukul 04.22. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan. Dari Cimahi, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.22. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Parahyangan. Setelah dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Cheribon. Dari Jl. Perjuangan Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede dan sampai di Terminal Bekasi K02. Anda bisa memulai perjalanan dari Jl. Perjuangan Utara ke Terminal Bekasi K02 pada pukul 10.33. Setelah dari Terminal Bekasi K02 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Dan berakhir di Kemang Pratama dengan waktu kedatangan sekitar pukul 11.08.

Berapa Jam Kab. Purwakarta Kota Bekasi?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Purwakarta ke Kota Bekasi. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 2 jam 24 min saat lalu lintas normal, dan 3 jam 48 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Purwakarta ke Kota Bekasi.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Purwakarta-Kota Bekasi maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,