Kab. Purwakarta dan Kab. Demak merupakan dua wilayah besar di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Demak dari Kab. Purwakarta, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 439 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Purwakarta dan kota Kab. Demak terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti pemerintahan.

rute perjalanan Kab. Purwakarta-Kab. Demak
rute perjalanan Kab. Purwakarta-Kab. Demak

Jarak Kab. Purwakarta-Kab. Demak

Jarak tempuh Kab. Purwakarta-Kab. Demak439 km
Rute Kab. Purwakarta-Kab. DemakKab. Purwakarta – Purwakarta – Indramayu – Cirebon – Pemalang – Kendal – Semarang – Kab. Demak
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh10 jam 2 menit
Estimasi paling lama12 jam 41 menit

Secara Geografis, kota Kab. Demak berada di sebelah timur kota Kab. Purwakarta. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Purwakarta-Kab. Demak memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 439 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Demak atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 10 jam 2 menit.

Rute Kab. Purwakarta-Kab. Demak

rute Kab. Purwakarta-Kab. Demak
rute Kab. Purwakarta-Kab. Demak

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Purwakarta-Kab. Demak, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Purwakarta ke Kab. Demak bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Purwakarta – Kab. Demak. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Purwakarta, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Stasiun Ciganea pada pukul 04.22. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan. Setelah dari Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Parahyangan. Setelah dari Jl. Perjuangan Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Dari Terminal Bekasi K02 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede dan sampai di Komsen. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Bekasi K02 ke Komsen pada pukul 12.01. Setelah dari Jatiasih bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sahaalah. Dan sampai di Terminal Bintoro.

Route 2

Perjalanan dari Kab. Purwakarta-Kab. Demak juga bisa menggunakan Rute 2 dengan melalui Stasiun Ciganea dengan waktu keberangkatan pukul 04.22. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan menuju Cimahi. Setelah dari Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Stasiun Bekasi 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Harapan Indah – Terminal Bekasi dan sampai di Terminal Bekasi Kota. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bekasi 1 ke Terminal Bekasi Kota pada pukul 11.41. Setelah dari Terminal Bekasi K02 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Dari Jatiasih bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sahaalah dan sampai di Terminal Bintoro. Anda bisa memulai perjalanan dari Jatiasih ke Terminal Bintoro pada pukul 16.01. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Bintoro. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Rute 3 memiliki jarak tempuh 20 jam 7 menit melalui Stasiun Ciganea. Waktu berangkat sekitar pukul 04.22 dan bisa menggunakan Garut Cibatuan . Dari Cimahi, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.22. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Balai Kota 1, Anda akan transit menuju Wisma Nusantara lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.11. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Senen – Blok M. Dari Bundaran HI, Anda akan transit menuju Lebak Bulus Grab lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.31. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Bundaran HI – Lebak Bulus. Dari Terminal Lebak Bulus, Anda akan transit menuju Terminal Bintoro lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sahaalah. Dan berakhir di Terminal Bintoro dengan waktu kedatangan sekitar pukul 23.57.

Route 4

Terakhir, Perjalanan dari Kab. Purwakarta-Kab. Demak sejauh 688 km juga bisa dilakukan dengan memilih Rute 4 dengan melalui Stasiun Ciganea dengan waktu keberangkatan pukul 04.22. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan menuju Stasiun Bandung. Jarak antar stasiun ini 63,8 km ditempuh dengan waktu 2 jam 21 menit. Dari Stasiun Bandung, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.50. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Balai Kota 1, Anda akan transit menuju Wisma Nusantara lalu meneruskan perjalanan pada pukul 12.26. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pencakar Langit. Dari Bundaran HI bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Bundaran HI – Lebak Bulus dan sampai di Lebak Bulus Grab. Anda bisa memulai perjalanan dari Bundaran HI ke Lebak Bulus Grab pada pukul 12.43. Dari Terminal Lebak Bulus, Anda akan transit menuju Terminal Bintoro lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sahaalah. Dan berakhir di Terminal Bintoro dengan waktu kedatangan sekitar pukul 23.57.

Berapa Jam Kab. Purwakarta Kab. Demak?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Purwakarta ke Kab. Demak. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 10 jam 2 menit saat lalu lintas normal, dan 12 jam 41 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Purwakarta ke Kab. Demak.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Purwakarta-Kab. Demak maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,