Kab. Purwakarta dan Kota Mojokerto merupakan dua wilayah terkenal di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Mojokerto dari Kab. Purwakarta, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 706 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Purwakarta dan kota Kota Mojokerto terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and administratif.

perjalanan dengan rute Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto
perjalanan dengan rute Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto

Jarak Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto

Jarak tempuh Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto706 km
Rute Kab. Purwakarta-Kota MojokertoKab. Purwakarta – Indramayu – Tegal – Semarang – Sragen – Madiun – Mojokerto – Kota Mojokerto
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh16 jam 35 menit
Estimasi paling lama20 jam 32 menit

Secara Geografis, kota Kota Mojokerto berada di sebelah timur kota Kab. Purwakarta. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 706 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Mojokerto atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 16 jam 35 menit.

Rute Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto

rute Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto
rute Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Purwakarta ke Kota Mojokerto bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Purwakarta – Kota Mojokerto. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Purwakarta, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Stasiun Ciganea pada pukul 17.04. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan. Setelah dari Stasiun Kereta Api Purwakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Ciremai. Dari Cirebon, Anda akan transit menuju Solo Balapan lalu meneruskan perjalanan pada pukul 21.22. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Gajayana. Dari Solo Balapan, Anda akan transit menuju Stasiun Mojokerto lalu meneruskan perjalanan pada pukul 02.37. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Jayakarta. Dan berakhir di Stasiun Mojokerto dengan waktu kedatangan sekitar pukul 06.00.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Stasiun Ciganea dengan waktu keberangkatan pada pukul 17.04. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan untuk bisa sampai di Stasiun Kereta Api Purwakarta. Setelah dari Stasiun Kereta Api Purwakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Ciremai. Setelah dari Semarang Tawang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sembrani. Dari Stasiun Surabaya Kota, Anda akan transit menuju Stasiun Mojokerto lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Dhoho Penataran. Dan sampai di Stasiun Mojokerto.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Stasiun Ciganea dengan waktu keberangkatan pada pukul 16.28. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan untuk bisa sampai di Stasiun Bandung. Dari Stasiun Bandung, Anda akan transit menuju Stasiun Mojokerto lalu meneruskan perjalanan pada pukul 20.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Mutiara Selatan. Dan berakhir di Stasiun Mojokerto dengan waktu kedatangan sekitar pukul 08.07.

Route 4

Terakhir, Perjalanan dari Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto bisa dilakukan dengan memilih Rute ke-4 yaitu melalui Stasiun Ciganea mulai berangkat pukul 17.04. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan menuju Stasiun Kereta Api Purwakarta. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 11 min. Dari Stasiun Kereta Api Purwakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Walahar Ekspres dan sampai di Stasiun Cikarang. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kereta Api Purwakarta ke Stasiun Cikarang pada pukul 17.45. Dari Stasiun Cikarang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Tegal Bahari dan sampai di Bekasi. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Cikarang ke Bekasi pada pukul 19.45. Dari Bekasi, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 20.28. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Purwojaya. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Taksaka dan sampai di Yogyakarta. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Yogyakarta pada pukul 21.30. Setelah dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Mutiara Selatan. Dan berakhir di Stasiun Mojokerto dengan waktu kedatangan sekitar pukul 08.07.

Berapa Jam Kab. Purwakarta Kota Mojokerto?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Purwakarta ke Kota Mojokerto. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 16 jam 35 menit saat lalu lintas normal, dan 20 jam 32 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Purwakarta ke Kota Mojokerto.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Purwakarta-Kota Mojokerto maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,