Kab. Bandung Barat dan Kota Depok merupakan dua daerah terkenal di Jawa Barat. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Depok dari Kab. Bandung Barat, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung agak jauh yaitu sekitar 136 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Bandung Barat dan kota Kota Depok terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administratif.

rute perjalanan Kab. Bandung Barat-Kota Depok
rute perjalanan Kab. Bandung Barat-Kota Depok

Jarak Kab. Bandung Barat-Kota Depok

Jarak tempuh Kab. Bandung Barat-Kota Depok136 km
Rute Kab. Bandung Barat-Kota DepokKab. Bandung Barat – Bandung Barat – Cianjur – Bogor – Depok – Kota Depok
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Barat
Waktu tempuh4 jam 27 menit
Estimasi paling lama5 jam 4 menit

Secara Geografis, kota Kota Depok berada di sebelah barat laut kota Kab. Bandung Barat. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Bandung Barat-Kota Depok memiliki jarak yang berdekatan yaitu sekitar 136 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Depok atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 4 jam 27 menit.

Rute Kab. Bandung Barat-Kota Depok

rute Kab. Bandung Barat-Kota Depok
rute Kab. Bandung Barat-Kota Depok

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Bandung Barat-Kota Depok, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Bandung Barat ke Kota Depok bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Bandung Barat – Kota Depok. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Bandung Barat, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 melalui RS Karisma Cimareme B. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 20.51 dan bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang . Dari Padalarang, Anda akan transit menuju Cimahi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 21.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Cibatuan. Dari Cimahi, Anda akan transit menuju Jatinegara lalu meneruskan perjalanan pada pukul 00.07. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Serayu. Dari St Ka Jatinegara, Anda akan transit menuju Gudang Air lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.48. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Jatinegara – Gandaria Raya Bogor. Dari Gudang Air, Anda akan transit menuju Seberang Jalan Gandaria Pekayon lalu meneruskan perjalanan pada pukul 04.29. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kampung Melayu – Gandaria. Dari Seberang Jalan Gandaria Pekayon bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Depok – Kampung Rambutan dan sampai di STM Mandiri. Anda bisa memulai perjalanan dari Seberang Jalan Gandaria Pekayon ke STM Mandiri pada pukul 05.01. Dari Seberang Graha Depok Mas, Anda akan transit menuju Jl Sawangan Raya 1 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.42. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Depok – Cinere. Dan berakhir di Jl Sawangan Raya 1 dengan waktu kedatangan sekitar pukul 05.52.

Route 2

Rute ke-2 memiliki jarak tempuh 10 jam 28 menit melalui RS Karisma Cimareme B. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 20.51 dan bisa memakai Padalarang – Leuwipanjang . Dari Padalarang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Cibatuan dan sampai di Cimahi. Anda bisa memulai perjalanan dari Padalarang ke Cimahi pada pukul 21.30. Dari Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Serayu dan sampai di Jatinegara. Anda bisa memulai perjalanan dari Cimahi ke Jatinegara pada pukul 00.07. Dari Vinata Baby Official, Anda akan transit menuju Pasar Minggu lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.52. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kampung Melayu – Pasar Minggu. Setelah dari Pasar Minggu JL Ragunan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Limo Cakra – Pasar Minggu. Dari Pasar Pondok Labu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Depok – Pasar Pondok Labu dan sampai di Jl Sawangan Raya 2. Anda bisa memulai perjalanan dari Pasar Pondok Labu ke Jl Sawangan Raya 2 pada pukul 06.04. Dan sampai di Jl Sawangan Raya 2.

Route 3

Perjalanan dari Kab. Bandung Barat-Kota Depok juga bisa menggunakan Rute ke-3 yaitu melalui Alfamidi Cimareme dengan waktu keberangkatan pukul 05.47. Anda bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang menuju Terminal Cimahi. Jarak antar stasiun ini 9,6 km ditempuh dengan waktu 23 menit. Dari Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Parahyangan dan sampai di Stasiun Gambir. Anda bisa memulai perjalanan dari Cimahi ke Stasiun Gambir pada pukul 06.22. Dari Gambir 1, Anda akan transit menuju Juanda lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.56. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung – Monas. Dari Stasiun Juanda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo dan sampai di Depok Baru. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Juanda ke Depok Baru pada pukul 09.14. Setelah dari Stasiun Depok Baru Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Depok – Cinere. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Jl Sawangan Raya 1. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Pada rute terakhir ini, Rute 4 bisa dimulai dari Alfamidi Cimareme dengan waktu keberangkatan pada pukul 08.59. Anda bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang untuk bisa sampai di BRI Cimahi. Dari BRI Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Stasiun Hall – Cimahi Via Pasar Atas dan sampai di Stasiun Bandung. Anda bisa memulai perjalanan dari BRI Cimahi ke Stasiun Bandung pada pukul 09.23. Setelah dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Cikuray. Setelah dari St Ka Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jatinegara – Gandaria Raya Bogor. Dari Gudang Air, Anda akan transit menuju Seberang Jalan Gandaria Pekayon lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.12. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kampung Melayu – Gandaria. Dari Seberang Jalan Gandaria Pekayon, Anda akan transit menuju STM Mandiri lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.44. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Depok – Kampung Rambutan. Dari Seberang Graha Depok Mas bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Depok – Cinere dan sampai di Jl Sawangan Raya 1. Anda bisa memulai perjalanan dari Seberang Graha Depok Mas ke Jl Sawangan Raya 1 pada pukul 15.25. Dan berakhir di Jl Sawangan Raya 1 dengan waktu kedatangan sekitar pukul 15.35.

Berapa Jam Kab. Bandung Barat Kota Depok?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Bandung Barat ke Kota Depok. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 4 jam 27 menit saat lalu lintas normal, dan 5 jam 4 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Bandung Barat ke Kota Depok.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Bandung Barat-Kota Depok maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,