Kab. Bandung Barat dan Kab. Nganjuk merupakan dua tempat besar di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Nganjuk dari Kab. Bandung Barat, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 601 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Bandung Barat dan kota Kab. Nganjuk terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk
perjalanan dengan rute Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk

Jarak Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk

Jarak tempuh Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk601 km
Rute Kab. Bandung Barat-Kab. NganjukKab. Bandung Barat – Bandung – Cirebon – Batang – Semarang – Sragen – Madiun – Kab. Nganjuk
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh15 jam 27 menit
Estimasi paling lama18 jam 32 menit

Secara Geografis, kota Kab. Nganjuk berada di sebelah timur kota Kab. Bandung Barat. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 601 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Nganjuk atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 15 jam 27 menit.

Rute Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk

rute Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk
rute Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Bandung Barat ke Kab. Nganjuk bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Bandung Barat – Kab. Nganjuk. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Bandung Barat, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute ke-1 sepanjang 657 km melalui Alfamidi Cimareme ditempuh dengan waktu 11 jam 13 min. Waktu berangkat sekitar pukul 06.59, memakai Padalarang – Leuwipanjang . Dari Stasiun Cimindi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Bandung Raya dan sampai di Stasiun Bandung. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Cimindi ke Stasiun Bandung pada pukul 07.35. Setelah dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Wilis. Setelah dari Stasiun Kertosono bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Gajayana. Dan sampai di Stasiun Nganjuk.

Route 2

Rute 2 melalui Alfamidi Cimareme. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 07.25, memilih Padalarang – Leuwipanjang . Dari BRI Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Stasiun Hall – Cimahi Via Pasar Atas dan sampai di Stasiun Bandung. Anda bisa memulai perjalanan dari BRI Cimahi ke Stasiun Bandung pada pukul 07.49. Setelah dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Wilis. Dari Stasiun Kertosono, Anda akan transit menuju Stasiun Nganjuk lalu meneruskan perjalanan pada pukul 17.18. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Gajayana. Dan berakhir di Stasiun Nganjuk dengan waktu kedatangan sekitar pukul 17.37.

Route 3

Rute 3 sepanjang 613 km melalui Alfamidi Cimareme ditempuh dengan waktu 13 jam 23 min. Waktu berangkat sekitar pukul 06.59 dan bisa memakai Padalarang – Leuwipanjang kearah Leuwipanjang. Dari Stasiun Cimindi, Anda akan transit menuju Stasiun Bandung lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.35. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Bandung Raya. Setelah dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Wilis. Dari Solo Balapan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sancaka dan sampai di Stasiun Nganjuk. Anda bisa memulai perjalanan dari Solo Balapan ke Stasiun Nganjuk pada pukul 17.59. Dan sampai di Stasiun Nganjuk.

Route 4

Terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Perum Bumi Parahiyangan pada pukul 08.04. Anda bisa menggunakan Alun Alun – Kota Baru. Dari Bandung Electronic Center bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Ledeng – Margahayu Raya dan sampai di Pasar Kiaracondong. Anda bisa memulai perjalanan dari Bandung Electronic Center ke Pasar Kiaracondong pada pukul 09.14. Dari Kiaracondong bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pasundan dan sampai di Stasiun Nganjuk. Anda bisa memulai perjalanan dari Kiaracondong ke Stasiun Nganjuk pada pukul 10.10. Dan sampai di Stasiun Nganjuk.

Berapa Jam Kab. Bandung Barat Kab. Nganjuk?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Bandung Barat ke Kab. Nganjuk. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 15 jam 27 menit saat lalu lintas normal, dan 18 jam 32 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Bandung Barat ke Kab. Nganjuk.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Bandung Barat-Kab. Nganjuk maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,