Kab. Bandung Barat dan Kota Blitar merupakan dua wilayah besar di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Blitar dari Kab. Bandung Barat, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 673 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Bandung Barat dan kota Kota Blitar terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and administratif.

rute perjalanan Kab. Bandung Barat-Kota Blitar
rute perjalanan Kab. Bandung Barat-Kota Blitar

Jarak Kab. Bandung Barat-Kota Blitar

Jarak tempuh Kab. Bandung Barat-Kota Blitar673 km
Rute Kab. Bandung Barat-Kota BlitarKab. Bandung Barat – Bandung – Sleman – Klaten – Wonogiri – Trenggalek – Blitar – Kota Blitar
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh16 jam 59 menit
Estimasi paling lama21 jam 5 menit

Secara Geografis, kota Kota Blitar berada di sebelah timur kota Kab. Bandung Barat. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Bandung Barat-Kota Blitar memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 673 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Blitar atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 16 jam 59 menit.

Rute Kab. Bandung Barat-Kota Blitar

rute Kab. Bandung Barat-Kota Blitar
rute Kab. Bandung Barat-Kota Blitar

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Bandung Barat-Kota Blitar, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Bandung Barat ke Kota Blitar bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Bandung Barat – Kota Blitar. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Bandung Barat, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kab. Bandung Barat-Kota Blitar sejauh 727 km juga bisa dilakukan dengan memilih Rute ke-1 melewati Alfamidi Cimareme dengan waktu keberangkatan pukul 07.25. Anda bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang menuju BRI Cimahi. Dari BRI Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Stasiun Hall – Cimahi Via Pasar Atas dan sampai di Stasiun Bandung. Anda bisa memulai perjalanan dari BRI Cimahi ke Stasiun Bandung pada pukul 07.49. Dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Wilis dan sampai di Stasiun Kertosono. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bandung ke Stasiun Kertosono pada pukul 08.15. Dari Stasiun Kertosono, Anda akan transit menuju Stasiun Blitar lalu meneruskan perjalanan pada pukul 20.55. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Dhoho. Dan berakhir di Stasiun Blitar dengan waktu kedatangan sekitar pukul 22.58.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Alfamidi Cimareme dengan waktu keberangkatan pada pukul 07.07. Anda bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang untuk bisa sampai di Masjid Ar Ridwan A. Dari Gadobangkong, Anda akan transit menuju Stasiun Bandung lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.21. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Bandung Raya. Dari Stasiun Bandung, Anda akan transit menuju Stasiun Kertosono lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.15. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Wilis. Setelah dari Stasiun Kertosono bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Dhoho. Dan sampai di Stasiun Blitar.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Alfamidi Cimareme dengan waktu keberangkatan pada pukul 08.27. Anda bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang untuk bisa sampai di Terminal Cimahi. Dari Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Parahyangan dan sampai di Stasiun Gambir. Anda bisa memulai perjalanan dari Cimahi ke Stasiun Gambir pada pukul 09.02. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Brawijaya dan sampai di Stasiun Blitar. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Blitar pada pukul 15.40. Dan berakhir di Stasiun Blitar dengan waktu kedatangan sekitar pukul 03.29.

Route 4

Terakhir, Rute ke-4 melalui Alfamidi Cimareme. Waktu berangkat sekitar pukul 16.10, menggunakan Padalarang – Leuwipanjang . Dari BRI Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Stasiun Hall – Cimahi Via Pasar Atas dan sampai di Stasiun Bandung. Anda bisa memulai perjalanan dari BRI Cimahi ke Stasiun Bandung pada pukul 16.34. Dari Stasiun Bandung, Anda akan transit menuju Stasiun Blitar lalu meneruskan perjalanan pada pukul 17.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Malabar. Dan sampai di Stasiun Blitar.

Berapa Jam Kab. Bandung Barat Kota Blitar?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Bandung Barat ke Kota Blitar. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 16 jam 59 menit saat lalu lintas normal, dan 21 jam 5 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Bandung Barat ke Kota Blitar.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Bandung Barat-Kota Blitar maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,