Kab. Bandung Barat dan Kota Prabumulih merupakan dua wilayah besar di Jawa Barat and Sumatera Selatan. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Prabumulih dari Kab. Bandung Barat, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 790 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Bandung Barat dan kota Kota Prabumulih terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and administratif.

perjalanan dengan rute Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih
perjalanan dengan rute Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih

Jarak Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih

Jarak tempuh Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih790 km
Rute Kab. Bandung Barat-Kota PrabumulihKab. Bandung Barat – Karawang – Jakarta Timur – Jakarta Barat – Tangerang – Cilegon – Prabumulih – Kota Prabumulih
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanSumatera Selatan
Waktu tempuh19 jam 1 menit
Estimasi paling lama21 jam 29 menit

Secara Geografis, kota Kota Prabumulih berada di sebelah barat laut kota Kab. Bandung Barat. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 790 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Prabumulih atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 19 jam 1 menit.

Rute Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih

rute Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih
rute Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Bandung Barat ke Kota Prabumulih bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Bandung Barat – Kota Prabumulih. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Bandung Barat, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute ke-1 sepanjang 697 km melalui Alfamidi Cimareme ditempuh dengan waktu 1 hari 11 jam. Mulai berangkat sekitar pukul 05.47 dan bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang . Dari Cimahi, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.22. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Gambir 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pulo Gadung – Monas dan sampai di Monas. Anda bisa memulai perjalanan dari Gambir 1 ke Monas pada pukul 08.56. Dari Monas, Anda akan transit menuju Kalideres lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.14. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kalideres – Monas via Veteran. Dari Kalideres, Anda akan transit menuju Jalan Cut Nyak Dien lalu meneruskan perjalanan pada pukul 11.05. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Npm. Dari Tanjung Karang, Anda akan transit menuju Prabumulih lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Rajabasa. Dan berakhir di Prabumulih dengan waktu kedatangan sekitar pukul 15.57.

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari Alfamidi Cimareme pada pukul 05.47. Anda bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang. Setelah dari Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Gambir 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pulo Gadung – Monas dan sampai di Monas. Anda bisa memulai perjalanan dari Gambir 1 ke Monas pada pukul 08.56. Dari Monas, Anda akan transit menuju Kalideres lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.14. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kalideres – Monas via Veteran. Setelah dari Kalideres bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Npm. Dari Tanjung Karang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Rajabasa dan sampai di Prabumulih. Anda bisa memulai perjalanan dari Tanjung Karang ke Prabumulih pada pukul 08.30. Dan berakhir di Prabumulih dengan waktu kedatangan sekitar pukul 15.57.

Route 3

Perjalanan dari Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih juga bisa dilakukan dengan memilih Rute ke-3 dengan melalui Alfamidi Cimareme mulai berangkat pukul 05.47. Anda bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang menuju Terminal Cimahi. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 23 menit. Setelah dari Cimahi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Gambir 1, Anda akan transit menuju Monas lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.56. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung – Monas. Dari Monas bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kalideres – Monas via Veteran dan sampai di Kalideres. Anda bisa memulai perjalanan dari Monas ke Kalideres pada pukul 09.14. Setelah dari Kalideres bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Npm. Dari Tanjung Karang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Rajabasa dan sampai di Prabumulih. Anda bisa memulai perjalanan dari Tanjung Karang ke Prabumulih pada pukul 08.30. Dan sampai di Prabumulih.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Alfamidi Cimareme pada pukul 05.47. Anda bisa menggunakan Padalarang – Leuwipanjang. Dari Cimahi, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.22. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Parahyangan. Setelah dari Gambir 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pulo Gadung – Monas. Dari Monas, Anda akan transit menuju Kalideres lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.14. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kalideres – Monas via Veteran. Dari Kalideres bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Npm dan sampai di Jalan Cut Nyak Dien. Anda bisa memulai perjalanan dari Kalideres ke Jalan Cut Nyak Dien pada pukul 11.05. Dari Tanjung Karang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Rajabasa dan sampai di Prabumulih. Anda bisa memulai perjalanan dari Tanjung Karang ke Prabumulih pada pukul 08.30. Dan sampai di Prabumulih.

Berapa Jam Kab. Bandung Barat Kota Prabumulih?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Bandung Barat ke Kota Prabumulih. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 19 jam 1 menit saat lalu lintas normal, dan 21 jam 29 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Bandung Barat ke Kota Prabumulih.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Bandung Barat-Kota Prabumulih maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,