Kota Bandung dan Kab. Demak merupakan dua daerah terkenal di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Demak dari Kota Bandung, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 390 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bandung dan kota Kab. Demak terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and administratif.

rute perjalanan Kota Bandung-Kab. Demak
rute perjalanan Kota Bandung-Kab. Demak

Jarak Kota Bandung-Kab. Demak

Jarak tempuh Kota Bandung-Kab. Demak390 km
Rute Kota Bandung-Kab. DemakKota Bandung – Bandung – Majalengka – Cirebon – Pekalongan – Kendal – Semarang – Kab. Demak
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh10 jam 0 min
Estimasi paling lama11 jam 45 min

Secara Geografis, kota Kab. Demak berada di sebelah timur kota Kota Bandung. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bandung-Kab. Demak memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 390 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Demak atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 10 jam 0 min.

Rute Kota Bandung-Kab. Demak

rute Kota Bandung-Kab. Demak
rute Kota Bandung-Kab. Demak

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bandung-Kab. Demak, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bandung ke Kab. Demak bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bandung – Kab. Demak. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bandung, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Stasiun Bandung dengan waktu keberangkatan pada pukul 09.49. Anda bisa menggunakan Cikuray untuk bisa sampai di Bekasi. Dari Jl. Perjuangan Utara, Anda akan transit menuju Terminal Bekasi K02 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.19. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Dari Terminal Bekasi K02, Anda akan transit menuju Komsen lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.40. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Dari Jatiasih bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sahaalah dan sampai di Terminal Bintoro. Anda bisa memulai perjalanan dari Jatiasih ke Terminal Bintoro pada pukul 16.01. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Bintoro. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Rute 2 memiliki jarak tempuh 14 jam 22 menit melalui Stasiun Bandung. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 09.49, memakai Cikuray menuju Pasar Senen. Dari Cikampek, Anda akan transit menuju Klari lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.10. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Walahar Ekspres. Dari Terminal Klari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sahaalah dan sampai di Terminal Bintoro. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Klari ke Terminal Bintoro pada pukul 18.00. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Bintoro. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Rute ke-3 memiliki jarak tempuh 14 jam 52 menit melalui Stasiun Bandung. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 09.49 dan bisa memakai Cikuray . Dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang dan sampai di Cakung. Anda bisa memulai perjalanan dari Bekasi ke Cakung pada pukul 13.11. Setelah dari Terminal Pulo Gebang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sahaalah. Dan berakhir di Terminal Bintoro dengan waktu kedatangan sekitar pukul 00.27.

Route 4

Pada rute terakhir ini, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Stasiun Bandung pada pukul 09.49. Anda bisa menggunakan Cikuray. Dari Seberang Indomaret Perjuangan 3 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Metropolitan Mall – Perum Taman Wisma Asri dan sampai di Metropolitan Mall 1. Anda bisa memulai perjalanan dari Seberang Indomaret Perjuangan 3 ke Metropolitan Mall 1 pada pukul 13.17. Setelah dari Bekasi Cyber Park bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Medali Mas. Dan berakhir di Terminal Bintoro dengan waktu kedatangan sekitar pukul 00.57.

Berapa Jam Kota Bandung Kab. Demak?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bandung ke Kab. Demak. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 10 jam 0 min saat lalu lintas normal, dan 11 jam 45 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bandung ke Kab. Demak.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bandung-Kab. Demak maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,