Kota Bogor dan Kab. Klaten merupakan dua terkenal di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Klaten dari Kota Bogor, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 565 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bogor dan kota Kab. Klaten terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kab. Klaten
perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kab. Klaten

Jarak Kota Bogor-Kab. Klaten

Jarak tempuh Kota Bogor-Kab. Klaten565 km
Rute Kota Bogor-Kab. KlatenKota Bogor – Bogor – Bandung – Banyumas – Kulon Progo – Sleman – Klaten – Kab. Klaten
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh14 jam 51 min
Estimasi paling lama18 jam 33 min

Secara Geografis, kota Kab. Klaten berada di sebelah timur kota Kota Bogor. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bogor-Kab. Klaten memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 565 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Klaten atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 14 jam 51 min.

Rute Kota Bogor-Kab. Klaten

rute Kota Bogor-Kab. Klaten
rute Kota Bogor-Kab. Klaten

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bogor-Kab. Klaten, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bogor ke Kab. Klaten bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bogor – Kab. Klaten. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bogor, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kota Bogor-Kab. Klaten sejauh 604 km bisa memilih Rute 1 melalui Bogor dengan waktu keberangkatan pukul 04.00. Anda bisa menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo menuju Stasiun Gondangdia. Jarak antar stasiun ini 48,7 km ditempuh dengan waktu 1 jam 19 min. Dari Tugu Tani 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Gondangdia – Cikini via Kramat Raya dan sampai di Simpang Lima Senen. Anda bisa memulai perjalanan dari Tugu Tani 1 ke Simpang Lima Senen pada pukul 05.38. Dari Stasiun Pasar Senen, Anda akan transit menuju Stasiun Klaten lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.55. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Fajar Utama Solo. Dari Stasiun Klaten, Anda akan transit menuju Stasiun Ceper lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.17. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Yogyakarta – Solo. Dan sampai di Stasiun Ceper.

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari RS PMI Bogor pada pukul 06.35. Anda bisa menggunakan Terminal Bubulak – Ciawi. Dari Seberang Ciawi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Senen – Ciawi dan sampai di Atrium Senen. Anda bisa memulai perjalanan dari Seberang Ciawi ke Atrium Senen pada pukul 07.30. Setelah dari Atrium bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pulo Gadung – Monas. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Dwipangga dan sampai di Stasiun Klaten. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Klaten pada pukul 08.50. Dari Stasiun Klaten bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Yogyakarta – Solo dan sampai di Stasiun Ceper. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Klaten ke Stasiun Ceper pada pukul 16.44. Dan berakhir di Stasiun Ceper dengan waktu kedatangan sekitar pukul 16.53.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Botani Square dengan waktu keberangkatan pada pukul 06.51. Anda bisa menggunakan Grand Central Bogor – Stasiun Djuanda untuk bisa sampai di Komdak 1. Setelah dari Komdak 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Mega City Bekasi Barat – Monas (Balai Kota). Dari Stasiun Gambir, Anda akan transit menuju Stasiun Klaten lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.50. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Dwipangga. Dari Stasiun Klaten, Anda akan transit menuju Stasiun Ceper lalu meneruskan perjalanan pada pukul 16.44. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Yogyakarta – Solo. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Ceper. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Pada rute terakhir ini, Rute 4 bisa dimulai dari Bogor dengan waktu keberangkatan pada pukul 07.05. Anda bisa menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo untuk bisa sampai di Stasiun Gondangdia. Dari Stasiun Gambir, Anda akan transit menuju Stasiun Klaten lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.50. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Dwipangga. Dari Stasiun Klaten, Anda akan transit menuju Stasiun Ceper lalu meneruskan perjalanan pada pukul 16.44. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Yogyakarta – Solo. Dan berakhir di Stasiun Ceper dengan waktu kedatangan sekitar pukul 16.53.

Berapa Jam Kota Bogor Kab. Klaten?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bogor ke Kab. Klaten. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 14 jam 51 min saat lalu lintas normal, dan 18 jam 33 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bogor ke Kab. Klaten.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bogor-Kab. Klaten maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,