Kota Bogor dan Kab. Wonogiri merupakan dua tempat besar di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Wonogiri dari Kota Bogor, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 598 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bogor dan kota Kab. Wonogiri terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administratif.

perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kab. Wonogiri
perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kab. Wonogiri

Jarak Kota Bogor-Kab. Wonogiri

Jarak tempuh Kota Bogor-Kab. Wonogiri598 km
Rute Kota Bogor-Kab. WonogiriKota Bogor – Bogor – Bandung – Kebumen – Sleman – Klaten – Wonogiri – Kab. Wonogiri
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh15 jam 46 min
Estimasi paling lama19 jam 44 min

Secara Geografis, kota Kab. Wonogiri berada di sebelah timur kota Kota Bogor. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bogor-Kab. Wonogiri memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 598 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Wonogiri atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 15 jam 46 min.

Rute Kota Bogor-Kab. Wonogiri

rute Kota Bogor-Kab. Wonogiri
rute Kota Bogor-Kab. Wonogiri

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bogor-Kab. Wonogiri, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bogor ke Kab. Wonogiri bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bogor – Kab. Wonogiri. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bogor, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Tugu Kujang pada pukul 18.30. Anda bisa menggunakan Baranangsiang – Ciawi. Setelah dari Seberang Ciawi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Senen – Ciawi. Dari Atrium, Anda akan transit menuju Gambir 1 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 20.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung – Monas. Setelah dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Lawu. Dari Solo Balapan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Yogyakarta – Solo dan sampai di Stasiun Purwosari. Anda bisa memulai perjalanan dari Solo Balapan ke Stasiun Purwosari pada pukul 05.10. Setelah dari Stasiun Purwosari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Batara Kresna. Dan berakhir di Stasiun Wonogiri dengan waktu kedatangan sekitar pukul 07.45.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari RS PMI Bogor dengan waktu keberangkatan pada pukul 19.18. Anda bisa menggunakan Sukasari – Bubulak untuk bisa sampai di Ramayana Pasar Bogor. Dari KLHK, Anda akan transit menuju Stasiun Bogor 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 19.32. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Bubulak – Ciawi. Dari Bogor bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo dan sampai di Stasiun Gondangdia. Anda bisa memulai perjalanan dari Bogor ke Stasiun Gondangdia pada pukul 19.45. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Taksaka dan sampai di Kutoarjo. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Kutoarjo pada pukul 21.30. Dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Mutiara Selatan dan sampai di Solo Balapan. Anda bisa memulai perjalanan dari Kutoarjo ke Solo Balapan pada pukul 03.17. Dari Triharsi Timur, Anda akan transit menuju Luwes Sangkrah lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.26. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan RSUD Ngipang – Pasar Klewer. Setelah dari Solokota bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Batara Kresna. Dan sampai di Stasiun Wonogiri.

Route 3

Rute 3 memiliki jarak tempuh 16 jam 1 menit melalui Terminal Baranangsiang 2. Mulai berangkat sekitar pukul 20.30 dan bisa memakai Bogor – Bekasi Timur menuju Bekasi Timur. Setelah dari Terminal Bekasi K02 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pulo Gadung – Terminal Bekasi. Setelah dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Purwojaya. Dari Stasiun Kroya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kahuripan dan sampai di Stasiun Purwosari. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kroya ke Stasiun Purwosari pada pukul 05.00. Dari Stasiun Purwosari, Anda akan transit menuju Stasiun Wonogiri lalu meneruskan perjalanan pada pukul 10.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Batara Kresna. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Wonogiri. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Pada rute terakhir ini, Rute 4 memiliki jarak tempuh 12 jam 39 menit melalui RS PMI Bogor. Waktu berangkat sekitar pukul 19.18, memilih Sukasari – Bubulak . Dari KLHK, Anda akan transit menuju Stasiun Bogor 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 19.32. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Bubulak – Ciawi. Setelah dari Bogor bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Taksaka dan sampai di Kutoarjo. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Kutoarjo pada pukul 21.30. Setelah dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Mutiara Selatan. Setelah dari Triharsi Timur bisa melanjutkan perjalanan menggunakan RSUD Ngipang – Pasar Klewer. Setelah dari Solokota bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Batara Kresna. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Wonogiri. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kota Bogor Kab. Wonogiri?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bogor ke Kab. Wonogiri. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 15 jam 46 min saat lalu lintas normal, dan 19 jam 44 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bogor ke Kab. Wonogiri.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bogor-Kab. Wonogiri maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,