Kota Bogor dan Kab. Pemalang merupakan dua tempat terkenal di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Pemalang dari Kota Bogor, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 370 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bogor dan kota Kab. Pemalang terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kab. Pemalang
perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kab. Pemalang

Jarak Kota Bogor-Kab. Pemalang

Jarak tempuh Kota Bogor-Kab. Pemalang370 km
Rute Kota Bogor-Kab. PemalangKota Bogor – Bogor – Bekasi – Karawang – Cirebon – Tegal – Kab. Pemalang
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh9 jam 4 menit
Estimasi paling lama11 jam 20 menit

Secara Geografis, kota Kab. Pemalang berada di sebelah timur kota Kota Bogor. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bogor-Kab. Pemalang memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 370 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Pemalang atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 9 jam 4 menit.

Rute Kota Bogor-Kab. Pemalang

rute Kota Bogor-Kab. Pemalang
rute Kota Bogor-Kab. Pemalang

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bogor-Kab. Pemalang, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bogor ke Kab. Pemalang bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bogor – Kab. Pemalang. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bogor, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kota Bogor-Kab. Pemalang juga bisa menggunakan Rute ke-1 melalui Sebrang Yogya Bogor Junction mulai berangkat pukul 01.46. Anda bisa menggunakan Citeureup – Pasar Anyar menuju Jl Pabuaran. Jarak antar stasiun ini 18,5 km ditempuh dengan waktu 50 menit. Dari Jl Pabuaran, Anda akan transit menuju Flyover Cileungsi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 02.46. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Cibinong – Jonggol. Dari Flyover Cileungsi, Anda akan transit menuju Polsek Bantar Gebang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.52. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Cileungsi – Bantar Gebang. Dari Polsek Bantar Gebang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Terminal Bekasi – Bantar Gebang dan sampai di Cut Meutia 2. Anda bisa memulai perjalanan dari Polsek Bantar Gebang ke Cut Meutia 2 pada pukul 04.29. Dari Cut Meutia 2, Anda akan transit menuju Stasiun Bekasi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.07. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung – Terminal Bekasi. Dari Bekasi, Anda akan transit menuju Cirebon Prujakan lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.25. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kutojaya Utara. Setelah dari Cirebon Prujakan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kaligung. Dan berakhir di Pemalang dengan waktu kedatangan sekitar pukul 10.44.

Route 2

Perjalanan dari Kota Bogor-Kab. Pemalang juga bisa menggunakan Rute 2 dengan melalui Sebrang Yogya Bogor Junction mulai berangkat pukul 01.14. Anda bisa menggunakan Citeureup – Pasar Anyar menuju Pasar Cibinong. Jarak antar stasiun ini 19,1 km ditempuh dengan waktu 53 menit. Setelah dari Seberang Situ Cibinong bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pal Depok – Cibinong. Dari Gandaria, Anda akan transit menuju Terminal Kampung Melayu lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.06. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kampung Melayu – Gandaria. Dari Terminal Kampung Melayu 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kampung Melayu – Senen dan sampai di Atrium Senen. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Kampung Melayu 2 ke Atrium Senen pada pukul 04.06. Setelah dari Stasiun Pasar Senen bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kutojaya Utara. Dari Cirebon Prujakan, Anda akan transit menuju Pemalang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kaligung. Dan berakhir di Pemalang dengan waktu kedatangan sekitar pukul 10.44.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Botani Square dengan waktu keberangkatan pada pukul 06.28. Anda bisa menggunakan Grand Central Bogor – Stasiun Djuanda untuk bisa sampai di Menara Astra. Setelah dari Menara Astra bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Senen – Blok M. Setelah dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Setelah dari Pekalongan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kamandaka. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Pemalang. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Bogor pada pukul 06.30. Anda bisa menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Bromo Anggrek dan sampai di Pekalongan. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Pekalongan pada pukul 08.20. Dari Pekalongan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kamandaka dan sampai di Pemalang. Anda bisa memulai perjalanan dari Pekalongan ke Pemalang pada pukul 12.26. Dan sampai di Pemalang.

Berapa Jam Kota Bogor Kab. Pemalang?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bogor ke Kab. Pemalang. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 9 jam 4 menit saat lalu lintas normal, dan 11 jam 20 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bogor ke Kab. Pemalang.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bogor-Kab. Pemalang maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,