Kota Bogor dan Kota Madiun merupakan dua wilayah besar di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Madiun dari Kota Bogor, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 695 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bogor dan kota Kota Madiun terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kota Madiun
perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kota Madiun

Jarak Kota Bogor-Kota Madiun

Jarak tempuh Kota Bogor-Kota Madiun695 km
Rute Kota Bogor-Kota MadiunKota Bogor – Bogor – Bekasi – Brebes – Semarang – Sragen – Madiun – Kota Madiun
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh17 jam 7 menit
Estimasi paling lama22 jam 26 menit

Secara Geografis, kota Kota Madiun berada di sebelah timur kota Kota Bogor. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bogor-Kota Madiun memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 695 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Madiun atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 17 jam 7 menit.

Rute Kota Bogor-Kota Madiun

rute Kota Bogor-Kota Madiun
rute Kota Bogor-Kota Madiun

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bogor-Kota Madiun, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bogor ke Kota Madiun bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bogor – Kota Madiun. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bogor, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kota Bogor-Kota Madiun bisa menggunakan Rute ke-1 yaitu melalui Bogor mulai berangkat pukul 04.00. Anda bisa menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo menuju Stasiun Gondangdia. Dari Tugu Tani 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Gondangdia – Cikini via Kramat Raya dan sampai di Simpang Lima Senen. Anda bisa memulai perjalanan dari Tugu Tani 1 ke Simpang Lima Senen pada pukul 05.38. Dari Stasiun Pasar Senen, Anda akan transit menuju Kutoarjo lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.55. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Fajar Utama Solo. Setelah dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Wilis. Dan berakhir di Stasiun Madiun dengan waktu kedatangan sekitar pukul 16.09.

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari Botani Square pada pukul 06.28. Anda bisa menggunakan Grand Central Bogor – Stasiun Djuanda. Dari Menara Astra, Anda akan transit menuju St. Gambir 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.43. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Senen – Blok M. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Bromo Anggrek dan sampai di Semarang Tawang. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Semarang Tawang pada pukul 08.20. Dari KAI Terrace, Anda akan transit menuju Agen Bus Rajawali lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.31. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tawang – Cangkiran. Setelah dari Krapyak bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Medali Mas. Dan berakhir di Terminal Purboyo dengan waktu kedatangan sekitar pukul 17.27.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Botani Square dengan waktu keberangkatan pada pukul 07.18. Anda bisa menggunakan Grand Central Bogor – Stasiun Djuanda untuk bisa sampai di Menara Astra. Setelah dari Menara Astra bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Senen – Blok M. Setelah dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Taksaka. Dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sancaka dan sampai di Stasiun Madiun. Anda bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta ke Stasiun Madiun pada pukul 17.10. Dan berakhir di Stasiun Madiun dengan waktu kedatangan sekitar pukul 19.11.

Route 4

Pada rute terakhir ini, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Bogor pada pukul 07.05. Anda bisa menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Stasiun Gambir, Anda akan transit menuju Solo Balapan lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.50. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Dwipangga. Dari Solo Balapan, Anda akan transit menuju Stasiun Madiun lalu meneruskan perjalanan pada pukul 17.59. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sancaka. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Madiun. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kota Bogor Kota Madiun?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bogor ke Kota Madiun. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 17 jam 7 menit saat lalu lintas normal, dan 22 jam 26 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bogor ke Kota Madiun.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bogor-Kota Madiun maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,