Kota Bogor dan Kota Kediri merupakan dua tempat besar di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Kediri dari Kota Bogor, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 761 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bogor dan kota Kota Kediri terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti perdagangan and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kota Kediri
perjalanan dengan rute Kota Bogor-Kota Kediri

Jarak Kota Bogor-Kota Kediri

Jarak tempuh Kota Bogor-Kota Kediri761 km
Rute Kota Bogor-Kota KediriKota Bogor – Bogor – Indramayu – Pemalang – Demak – Ngawi – Kediri – Kota Kediri
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh18 jam 50 min
Estimasi paling lama1 hari 1 jam

Secara Geografis, kota Kota Kediri berada di sebelah timur kota Kota Bogor. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bogor-Kota Kediri memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 761 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Kediri atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 18 jam 50 min.

Rute Kota Bogor-Kota Kediri

rute Kota Bogor-Kota Kediri
rute Kota Bogor-Kota Kediri

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bogor-Kota Kediri, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bogor ke Kota Kediri bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bogor – Kota Kediri. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bogor, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 sepanjang 898 km melalui Botani Square ditempuh dengan waktu 15 jam 45 menit. Mulai berangkat sekitar pukul 06.28, memilih Grand Central Bogor – Stasiun Djuanda . Setelah dari Menara Astra bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Senen – Blok M. Setelah dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Dari Stasiun Surabaya Kota, Anda akan transit menuju Kediri lalu meneruskan perjalanan pada pukul 18.10. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Dhoho. Dan berakhir di Kediri dengan waktu kedatangan sekitar pukul 21.35.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Terminal Baranangsiang 2 dengan waktu keberangkatan pada pukul 05.56. Anda bisa menggunakan Kampung Rambutan – Bogor untuk bisa sampai di Rest Area Sentul. Setelah dari Rest Area Sentul bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Grogol – Ciawi. Dari Jelambar, Anda akan transit menuju Gambir 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.35. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung 1 – Rawa Buaya. Setelah dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Dari Stasiun Surabaya Kota, Anda akan transit menuju Kediri lalu meneruskan perjalanan pada pukul 18.10. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Dhoho. Dan berakhir di Kediri dengan waktu kedatangan sekitar pukul 21.35.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Bogor dengan waktu keberangkatan pada pukul 06.30. Anda bisa menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo untuk bisa sampai di Stasiun Gondangdia. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Bromo Anggrek dan sampai di Surabaya Pasarturi. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Surabaya Pasarturi pada pukul 08.20. Setelah dari Stasiun Surabaya Kota bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Dhoho. Dan berakhir di Kediri dengan waktu kedatangan sekitar pukul 21.35.

Route 4

Pada rute terakhir ini, Perjalanan dari Kota Bogor-Kota Kediri menggunakan Rute ke-4 melalui RS PMI Bogor mulai berangkat pukul 08.15. Anda bisa menggunakan Terminal Bubulak – Ciawi menuju Seberang Ciawi. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 25 menit. Dari Seberang Ciawi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Senen – Ciawi dan sampai di Atrium Senen. Anda bisa memulai perjalanan dari Seberang Ciawi ke Atrium Senen pada pukul 09.10. Setelah dari Stasiun Pasar Senen bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Matarmaja. Dan berakhir di Kediri dengan waktu kedatangan sekitar pukul 23.34.

Berapa Jam Kota Bogor Kota Kediri?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bogor ke Kota Kediri. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 18 jam 50 min saat lalu lintas normal, dan 1 hari 1 jam saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bogor ke Kota Kediri.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bogor-Kota Kediri maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,