Kota Sukabumi dan Kab. Demak merupakan dua wilayah besar di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Demak dari Kota Sukabumi, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 483 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Sukabumi dan kota Kab. Demak terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and pemerintahan.

rute perjalanan Kota Sukabumi-Kab. Demak
rute perjalanan Kota Sukabumi-Kab. Demak

Jarak Kota Sukabumi-Kab. Demak

Jarak tempuh Kota Sukabumi-Kab. Demak483 km
Rute Kota Sukabumi-Kab. DemakKota Sukabumi – Cianjur – Bandung – Cirebon – Tegal – Kendal – Semarang – Kab. Demak
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh13 jam 1 min
Estimasi paling lama15 jam 54 min

Secara Geografis, kota Kab. Demak berada di sebelah timur kota Kota Sukabumi. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Sukabumi-Kab. Demak memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 483 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Demak atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 13 jam 1 min.

Rute Kota Sukabumi-Kab. Demak

rute Kota Sukabumi-Kab. Demak
rute Kota Sukabumi-Kab. Demak

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Sukabumi-Kab. Demak, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Sukabumi ke Kab. Demak bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Sukabumi – Kab. Demak. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Sukabumi, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kota Sukabumi-Kab. Demak menggunakan Rute 1 yaitu melalui Stasiun Sukabumi dengan waktu keberangkatan pukul 11.25. Anda bisa menggunakan Pangrango menuju Bogor. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 2 jam 0 menit. Dari Stasiun Bogor 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sukasari – Bubulak dan sampai di Terminal Laladon. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bogor 2 ke Terminal Laladon pada pukul 13.31. Dari Terminal Laladon bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Cileungsi – Laladon dan sampai di Plaza Cibubur Depan. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Laladon ke Plaza Cibubur Depan pada pukul 14.00. Setelah dari Plaza Cibubur Depan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kampung Rambutan – Komsen. Dari Jatiasih bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sahaalah dan sampai di Terminal Bintoro. Anda bisa memulai perjalanan dari Jatiasih ke Terminal Bintoro pada pukul 16.01. Dan sampai di Terminal Bintoro.

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari Stasiun Sukabumi pada pukul 11.25. Anda bisa menggunakan Pangrango. Setelah dari Bogor bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Manggarai bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang dan sampai di Cakung. Anda bisa memulai perjalanan dari Manggarai ke Cakung pada pukul 14.52. Dari Terminal Pulo Gebang, Anda akan transit menuju Terminal Bintoro lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.45. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sahaalah. Dan berakhir di Terminal Bintoro dengan waktu kedatangan sekitar pukul 00.27.

Route 3

Anda bisa mencoba rute 3 yang bisa dimulai dari Stasiun Sukabumi pada pukul 11.25. Anda bisa menggunakan Pangrango. Setelah dari Stasiun Bogor 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sukasari – Bubulak. Dari Terminal Laladon, Anda akan transit menuju Plaza Cibubur Depan lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Cileungsi – Laladon. Dari Plaza Cibubur Depan, Anda akan transit menuju Komsen Jati Asih lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.16. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kampung Rambutan – Komsen. Setelah dari Jatiasih bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sahaalah. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Bintoro. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Perjalanan dari Kota Sukabumi-Kab. Demak sejauh 528 km juga bisa menggunakan Rute 4 melewati Stasiun Sukabumi mulai berangkat pukul 11.25. Anda bisa menggunakan Pangrango menuju Bogor. Dari Stasiun Bogor 2, Anda akan transit menuju Terminal Laladon lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.31. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sukasari – Bubulak. Setelah dari Terminal Laladon bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Cileungsi – Laladon. Dari Plaza Cibubur Depan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kampung Rambutan – Komsen dan sampai di Komsen Jati Asih. Anda bisa memulai perjalanan dari Plaza Cibubur Depan ke Komsen Jati Asih pada pukul 15.16. Dari Jatiasih, Anda akan transit menuju Terminal Bintoro lalu meneruskan perjalanan pada pukul 16.01. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sahaalah. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Bintoro. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kota Sukabumi Kab. Demak?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Sukabumi ke Kab. Demak. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 13 jam 1 min saat lalu lintas normal, dan 15 jam 54 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Sukabumi ke Kab. Demak.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Sukabumi-Kab. Demak maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,