Kota Bekasi dan Kab. Wonogiri merupakan dua daerah terkenal di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Wonogiri dari Kota Bekasi, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 582 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bekasi dan kota Kab. Wonogiri terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administratif.

perjalanan dengan rute Kota Bekasi-Kab. Wonogiri
perjalanan dengan rute Kota Bekasi-Kab. Wonogiri

Jarak Kota Bekasi-Kab. Wonogiri

Jarak tempuh Kota Bekasi-Kab. Wonogiri582 km
Rute Kota Bekasi-Kab. WonogiriKota Bekasi – Karawang – Cirebon – Kendal – Semarang – Boyolali – Sukoharjo – Kab. Wonogiri
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh13 jam 56 min
Estimasi paling lama18 jam 2 min

Secara Geografis, kota Kab. Wonogiri berada di sebelah timur kota Kota Bekasi. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bekasi-Kab. Wonogiri memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 582 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Wonogiri atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 13 jam 56 min.

Rute Kota Bekasi-Kab. Wonogiri

rute Kota Bekasi-Kab. Wonogiri
rute Kota Bekasi-Kab. Wonogiri

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bekasi-Kab. Wonogiri, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bekasi ke Kab. Wonogiri bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bekasi – Kab. Wonogiri. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bekasi, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara dengan waktu keberangkatan pada pukul 20.08. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede untuk bisa sampai di Jl. Perjuangan Utara. Dari Bekasi, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 20.28. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Purwojaya. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Taksaka dan sampai di Yogyakarta. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Yogyakarta pada pukul 21.30. Setelah dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Mutiara Selatan. Dari Triharsi Timur bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan RSUD Ngipang – Pasar Klewer dan sampai di Luwes Sangkrah. Anda bisa memulai perjalanan dari Triharsi Timur ke Luwes Sangkrah pada pukul 05.26. Setelah dari Solokota bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Batara Kresna. Dan berakhir di Stasiun Wonogiri dengan waktu kedatangan sekitar pukul 07.45.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara dengan waktu keberangkatan pada pukul 20.09. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede untuk bisa sampai di Stasiun Bekasi. Dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Purwojaya dan sampai di Stasiun Gambir. Anda bisa memulai perjalanan dari Bekasi ke Stasiun Gambir pada pukul 20.28. Dari Stasiun Gambir, Anda akan transit menuju Yogyakarta lalu meneruskan perjalanan pada pukul 21.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Taksaka. Setelah dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Mutiara Selatan. Dari Triharsi Timur bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan RSUD Ngipang – Pasar Klewer dan sampai di Luwes Sangkrah. Anda bisa memulai perjalanan dari Triharsi Timur ke Luwes Sangkrah pada pukul 05.26. Dari Solokota, Anda akan transit menuju Stasiun Wonogiri lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.21. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Batara Kresna. Dan sampai di Stasiun Wonogiri.

Route 3

Perjalanan dari Kota Bekasi-Kab. Wonogiri sejauh 591 km menggunakan Rute 3 melewati Kemang Pratama Utara mulai berangkat pukul 22.14. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede menuju Stasiun Bekasi. Dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Purwojaya dan sampai di Stasiun Kroya. Anda bisa memulai perjalanan dari Bekasi ke Stasiun Kroya pada pukul 22.33. Setelah dari Stasiun Kroya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kahuripan. Dari Stasiun Purwosari, Anda akan transit menuju Stasiun Wonogiri lalu meneruskan perjalanan pada pukul 10.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Batara Kresna. Dan sampai di Stasiun Wonogiri.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara pada pukul 20.25. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Setelah dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Taksaka dan sampai di Yogyakarta. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Yogyakarta pada pukul 21.30. Dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Mutiara Selatan dan sampai di Solo Balapan. Anda bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta ke Solo Balapan pada pukul 04.11. Setelah dari Triharsi Timur bisa melanjutkan perjalanan menggunakan RSUD Ngipang – Pasar Klewer. Dari Solokota bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Batara Kresna dan sampai di Stasiun Wonogiri. Anda bisa memulai perjalanan dari Solokota ke Stasiun Wonogiri pada pukul 06.21. Dan berakhir di Stasiun Wonogiri dengan waktu kedatangan sekitar pukul 07.45.

Berapa Jam Kota Bekasi Kab. Wonogiri?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bekasi ke Kab. Wonogiri. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 13 jam 56 min saat lalu lintas normal, dan 18 jam 2 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bekasi ke Kab. Wonogiri.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bekasi-Kab. Wonogiri maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,