Kota Bekasi dan Kota Mojokerto merupakan dua tempat terkenal di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Mojokerto dari Kota Bekasi, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 753 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bekasi dan kota Kota Mojokerto terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and administratif.

perjalanan dengan rute Kota Bekasi-Kota Mojokerto
perjalanan dengan rute Kota Bekasi-Kota Mojokerto

Jarak Kota Bekasi-Kota Mojokerto

Jarak tempuh Kota Bekasi-Kota Mojokerto753 km
Rute Kota Bekasi-Kota MojokertoKota Bekasi – Karawang – Brebes – Kendal – Sragen – Madiun – Kota Mojokerto
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh17 jam 46 min
Estimasi paling lama23 jam 20 min

Secara Geografis, kota Kota Mojokerto berada di sebelah timur kota Kota Bekasi. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bekasi-Kota Mojokerto memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 753 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Mojokerto atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 17 jam 46 min.

Rute Kota Bekasi-Kota Mojokerto

rute Kota Bekasi-Kota Mojokerto
rute Kota Bekasi-Kota Mojokerto

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bekasi-Kota Mojokerto, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bekasi ke Kota Mojokerto bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bekasi – Kota Mojokerto. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bekasi, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara dengan waktu keberangkatan pada pukul 05.05. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede untuk bisa sampai di Jl. Perjuangan Utara. Dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kutojaya Utara dan sampai di Stasiun Kroya. Anda bisa memulai perjalanan dari Bekasi ke Stasiun Kroya pada pukul 05.25. Dari Stasiun Kroya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Wilis dan sampai di Stasiun Mojokerto. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kroya ke Stasiun Mojokerto pada pukul 12.42. Dan berakhir di Stasiun Mojokerto dengan waktu kedatangan sekitar pukul 17.32.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara dengan waktu keberangkatan pada pukul 05.06. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede untuk bisa sampai di Stasiun Bekasi. Setelah dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kutojaya Utara. Dari Stasiun Kroya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Wilis dan sampai di Stasiun Mojokerto. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kroya ke Stasiun Mojokerto pada pukul 12.42. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Mojokerto. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Perjalanan dari Kota Bekasi-Kota Mojokerto dilakukan dengan memilih Rute ke-3 melalui Kemang Pratama Utara mulai berangkat pukul 07.18. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede menuju Jl. Perjuangan Utara. Dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Muria dan sampai di Semarang Tawang. Anda bisa memulai perjalanan dari Bekasi ke Semarang Tawang pada pukul 07.38. Dari Semarang Tawang, Anda akan transit menuju Surabaya Pasarturi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.18. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Setelah dari Alun-Alun Contong bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Rajawali – Purabaya. Dari Surabaya Gubeng bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Bima dan sampai di Stasiun Mojokerto. Anda bisa memulai perjalanan dari Surabaya Gubeng ke Stasiun Mojokerto pada pukul 17.30. Dan berakhir di Stasiun Mojokerto dengan waktu kedatangan sekitar pukul 18.12.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Rute 4 bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara dengan waktu keberangkatan pada pukul 07.19. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede untuk bisa sampai di Stasiun Bekasi. Dari Bekasi, Anda akan transit menuju Semarang Tawang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.38. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Muria. Dari Semarang Tawang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Bromo Anggrek dan sampai di Surabaya Pasarturi. Anda bisa memulai perjalanan dari Semarang Tawang ke Surabaya Pasarturi pada pukul 13.18. Dari Alun-Alun Contong bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Rajawali – Purabaya dan sampai di Pangsud. Anda bisa memulai perjalanan dari Alun-Alun Contong ke Pangsud pada pukul 16.52. Setelah dari Surabaya Gubeng bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Bima. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Mojokerto. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kota Bekasi Kota Mojokerto?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bekasi ke Kota Mojokerto. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 17 jam 46 min saat lalu lintas normal, dan 23 jam 20 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bekasi ke Kota Mojokerto.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bekasi-Kota Mojokerto maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,