Kota Bekasi dan Kota Tangerang Selatan merupakan dua wilayah besar di Jawa Barat and Banten. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Tangerang Selatan dari Kota Bekasi, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung dekat yaitu sekitar 41,7 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Bekasi dan kota Kota Tangerang Selatan terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan
perjalanan dengan rute Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan

Jarak Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan

Jarak tempuh Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan41,7 km
Rute Kota Bekasi-Kota Tangerang SelatanKota Bekasi – Bekasi – Jakarta Timur – Jakarta Selatan – Tangerang Selatan – Kota Tangerang Selatan
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanBanten
Waktu tempuh1 jam 32 menit
Estimasi paling lama1 jam 46 menit
Lihat juga: Kantor BPJS Kesehatan di Tangerang Selatan

Secara Geografis, kota Kota Tangerang Selatan berada di sebelah barat kota Kota Bekasi. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan memiliki jarak yang pendek yaitu sekitar 41,7 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Tangerang Selatan atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 1 jam 32 menit.

Rute Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan

rute Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan
rute Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Bekasi ke Kota Tangerang Selatan bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Bekasi – Kota Tangerang Selatan. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Bekasi, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara dengan waktu keberangkatan pada pukul 03.10. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede untuk bisa sampai di Terminal Bekasi K02.

Dari Jalan Bakti, Anda akan transit menuju Jak Lingko Tanah Abang 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 04.01. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Bekasi Timur.
Setelah dari Stasiun Tanahabang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung.
Dan berakhir di Serpong dengan waktu kedatangan sekitar pukul 05.38.

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari Kemang Pratama pada pukul 02.03. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede.
Dari Pasar Pondok Gede bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kampung Rambutan – Kranggan dan sampai di Pasar Induk Kramat Jati 1. Anda bisa memulai perjalanan dari Pasar Pondok Gede ke Pasar Induk Kramat Jati 1 pada pukul 02.58.
Dari Ps. Induk Kramat Jati bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kampung Rambutan – Monas dan sampai di Tegal Parang Arah Barat. Anda bisa memulai perjalanan dari Ps. Induk Kramat Jati ke Tegal Parang Arah Barat pada pukul 03.25.
Dari Tendean bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Puri Beta 2 – Tendean dan sampai di Kebayoran Lama. Anda bisa memulai perjalanan dari Tendean ke Kebayoran Lama pada pukul 04.30.

Dari Kebayoran, Anda akan transit menuju Serpong lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.13. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Dan sampai di Serpong.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara dengan waktu keberangkatan pada pukul 03.45. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede untuk bisa sampai di Terminal Bekasi K02.

Dari Jalan Bakti, Anda akan transit menuju Jak Lingko Tanah Abang 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 04.36. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Bekasi Timur.
Dari Stasiun Tanahabang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung dan sampai di Serpong. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Tanahabang ke Serpong pada pukul 05.35.
Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Serpong. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Terakhir,
Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Kemang Pratama Utara pada pukul 01.32. Anda bisa menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede.
Dari Mega Mall Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Bekasi Barat – Bandara Soekarno Hatta dan sampai di Terminal 3. Anda bisa memulai perjalanan dari Mega Mall Bekasi ke Terminal 3 pada pukul 02.12.
Setelah dari Halte Bus Terminal 3 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Lebak Bulus – Bandara Soekarno-Hatta.
Dari Lebak Bulus bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pondok Labu – Ciputat dan sampai di Seberang Ciputat Plaza. Anda bisa memulai perjalanan dari Lebak Bulus ke Seberang Ciputat Plaza pada pukul 05.18.
Setelah dari Seberang Ciputat Plaza bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Ciputat – Parung.
Dan berakhir di Indomaret Jl R E Martadinata dengan waktu kedatangan sekitar pukul 05.57.

Berapa Jam Kota Bekasi Kota Tangerang Selatan?

Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Bekasi ke Kota Tangerang Selatan. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 1 jam 32 menit saat lalu lintas normal, dan 1 jam 46 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Bekasi ke Kota Tangerang Selatan.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Bekasi-Kota Tangerang Selatan maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,