Kota Depok dan Kab. Purworejo merupakan dua daerah besar di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Purworejo dari Kota Depok, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 519 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Depok dan kota Kab. Purworejo terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administratif.

perjalanan dengan rute Kota Depok-Kab. Purworejo
perjalanan dengan rute Kota Depok-Kab. Purworejo

Jarak Kota Depok-Kab. Purworejo

Jarak tempuh Kota Depok-Kab. Purworejo519 km
Rute Kota Depok-Kab. PurworejoKota Depok – Jakarta Selatan – Jakarta Timur – Bekasi – Cirebon – Brebes – Purworejo – Kab. Purworejo
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh12 jam 38 menit
Estimasi paling lama16 jam 42 menit

Secara Geografis, kota Kab. Purworejo berada di sebelah timur kota Kota Depok. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Depok-Kab. Purworejo memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 519 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Purworejo atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 12 jam 38 menit.

Rute Kota Depok-Kab. Purworejo

rute Kota Depok-Kab. Purworejo
rute Kota Depok-Kab. Purworejo

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Depok-Kab. Purworejo, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Depok ke Kab. Purworejo bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Depok – Kab. Purworejo. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Depok, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Perempatan Jl Rambutan pada pukul 05.01. Anda bisa menggunakan Depok I – Stasiun Depok Baru. Dari Depok Baru bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo dan sampai di Manggarai. Anda bisa memulai perjalanan dari Depok Baru ke Manggarai pada pukul 05.15. Setelah dari Manggarai bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang. Dari Bekasi, Anda akan transit menuju Kutoarjo lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.51. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Bengawan. Setelah dari Terminal Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kutoarjo – Borobudur. Dan sampai di Pondok an Nawawi 2.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Jl Kapuk dengan waktu keberangkatan pada pukul 05.13. Anda bisa menggunakan Sawangan – Citayam untuk bisa sampai di Stasiun Citayam. Dari Stasiun Citayam, Anda akan transit menuju Stasiun Juanda lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.39. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Juanda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan PGC – Juanda dan sampai di Senen Sentral. Anda bisa memulai perjalanan dari Juanda ke Senen Sentral pada pukul 06.49. Dari Stasiun Pasar Senen bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sawunggalih dan sampai di Kutoarjo. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Pasar Senen ke Kutoarjo pada pukul 07.15. Dari Terminal Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kutoarjo – Borobudur dan sampai di Pondok an Nawawi 2. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Kutoarjo ke Pondok an Nawawi 2 pada pukul 14.56. Dan sampai di Pondok an Nawawi 2.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari McDonald Sawangan Raya dengan waktu keberangkatan pada pukul 07.38. Anda bisa menggunakan Terminal Depok – Parung untuk bisa sampai di Jl. Naming D Bothin 56-2. Dari Depok Baru, Anda akan transit menuju Stasiun Gondangdia lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Stasiun Gambir, Anda akan transit menuju Kutoarjo lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.10. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Taksaka. Dari Terminal Kutoarjo, Anda akan transit menuju Pondok an Nawawi 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.11. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kutoarjo – Borobudur. Dan berakhir di Pondok an Nawawi 2 dengan waktu kedatangan sekitar pukul 15.38.

Route 4

Terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Jl Sawangan Raya 2 pada pukul 08.37. Anda bisa menggunakan Depok – Pasar Pondok Labu. Dari Terminal Terpadu Depok, Anda akan transit menuju Jl Raya Lapangan Tembak lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.04. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Depok – Kampung Rambutan. Dari Jl Raya Lapangan Tembak bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kampung Melayu – Gandaria dan sampai di Terminal Kampung Melayu. Anda bisa memulai perjalanan dari Jl Raya Lapangan Tembak ke Terminal Kampung Melayu pada pukul 09.36. Setelah dari Terminal Kampung Melayu 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kampung Melayu – Senen. Dari Stasiun Pasar Senen bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Gaya Baru Malam Selatan dan sampai di Kutoarjo. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Pasar Senen ke Kutoarjo pada pukul 10.55. Dari Terminal Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kutoarjo – Borobudur dan sampai di Pondok an Nawawi 2. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Kutoarjo ke Pondok an Nawawi 2 pada pukul 18.50. Dan berakhir di Pondok an Nawawi 2 dengan waktu kedatangan sekitar pukul 19.17.

Berapa Jam Kota Depok Kab. Purworejo?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Depok ke Kab. Purworejo. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 12 jam 38 menit saat lalu lintas normal, dan 16 jam 42 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Depok ke Kab. Purworejo.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Depok-Kab. Purworejo maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,