Kota Depok dan Kab. Nganjuk merupakan dua tempat besar di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Nganjuk dari Kota Depok, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 718 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Depok dan kota Kab. Nganjuk terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Depok-Kab. Nganjuk
perjalanan dengan rute Kota Depok-Kab. Nganjuk

Jarak Kota Depok-Kab. Nganjuk

Jarak tempuh Kota Depok-Kab. Nganjuk718 km
Rute Kota Depok-Kab. NganjukKota Depok – Jakarta Selatan – Bekasi – Cirebon – Kendal – Sragen – Madiun – Kab. Nganjuk
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh17 jam 13 min
Estimasi paling lama22 jam 48 min

Secara Geografis, kota Kab. Nganjuk berada di sebelah timur kota Kota Depok. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Depok-Kab. Nganjuk memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 718 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Nganjuk atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 17 jam 13 min.

Rute Kota Depok-Kab. Nganjuk

rute Kota Depok-Kab. Nganjuk
rute Kota Depok-Kab. Nganjuk

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Depok-Kab. Nganjuk, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Depok ke Kab. Nganjuk bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Depok – Kab. Nganjuk. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Depok, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Jl Kapuk pada pukul 06.28. Anda bisa menggunakan Sawangan – Citayam. Setelah dari Stasiun Citayam bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Stasiun Gambir, Anda akan transit menuju Semarang Tawang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.20. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Setelah dari KAI Terrace bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tawang – Cangkiran. Setelah dari Krapyak bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Medali Mas. Dan berakhir di Terminal Anjuk Ladang dengan waktu kedatangan sekitar pukul 18.27.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari McDonald Sawangan Raya dengan waktu keberangkatan pada pukul 06.48. Anda bisa menggunakan Terminal Depok – Parung untuk bisa sampai di Jl. Naming D Bothin 56-2. Dari Depok Baru, Anda akan transit menuju Stasiun Gondangdia lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.10. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Bromo Anggrek dan sampai di Semarang Tawang. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Semarang Tawang pada pukul 08.20. Setelah dari KAI Terrace bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tawang – Cangkiran. Dari Krapyak, Anda akan transit menuju Terminal Anjuk Ladang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Medali Mas. Dan berakhir di Terminal Anjuk Ladang dengan waktu kedatangan sekitar pukul 18.27.

Route 3

Anda bisa mencoba rute 3 yang bisa dimulai dari Jl Kapuk pada pukul 07.23. Anda bisa menggunakan Sawangan – Citayam. Dari Stasiun Citayam bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo dan sampai di Stasiun Gondangdia. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Citayam ke Stasiun Gondangdia pada pukul 07.49. Setelah dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Taksaka. Dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sancaka dan sampai di Stasiun Nganjuk. Anda bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta ke Stasiun Nganjuk pada pukul 17.10. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Nganjuk. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Jl Sawangan Raya 2 pada pukul 08.36. Anda bisa menggunakan Depok – Cinere. Setelah dari Depok Baru bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Setelah dari St. Tebet 3 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Stasiun Tebet – Kampung Melayu. Setelah dari Jln. Kb. Pala II bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kampung Melayu – Senen. Setelah dari Stasiun Pasar Senen bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Matarmaja. Dan berakhir di Stasiun Nganjuk dengan waktu kedatangan sekitar pukul 22.31.

Berapa Jam Kota Depok Kab. Nganjuk?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Depok ke Kab. Nganjuk. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 17 jam 13 min saat lalu lintas normal, dan 22 jam 48 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Depok ke Kab. Nganjuk.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Depok-Kab. Nganjuk maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,