Kota Depok dan Kota Blitar merupakan dua tempat terkenal di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Blitar dari Kota Depok, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 795 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Depok dan kota Kota Blitar terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Depok-Kota Blitar
perjalanan dengan rute Kota Depok-Kota Blitar

Jarak Kota Depok-Kota Blitar

Jarak tempuh Kota Depok-Kota Blitar795 km
Rute Kota Depok-Kota BlitarKota Depok – East Jakarta – Cirebon – Batang – Sragen – Nganjuk – Kota Blitar
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh19 jam 25 menit
Estimasi paling lama1 hari 1 jam

Secara Geografis, kota Kota Blitar berada di sebelah timur kota Kota Depok. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Depok-Kota Blitar memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 795 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Blitar atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 19 jam 25 menit.

Rute Kota Depok-Kota Blitar

rute Kota Depok-Kota Blitar
rute Kota Depok-Kota Blitar

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Depok-Kota Blitar, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Depok ke Kota Blitar bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Depok – Kota Blitar. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Depok, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute ke-1 melalui RM Saung Telaga. Waktu berangkat sekitar pukul 05.39 dan bisa menggunakan Terminal Depok – Parung kearah Parung. Setelah dari Terminal Sawangan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Sub Sawangan – Stasiun Juanda. Setelah dari Bundaran Senayan 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Senen – Blok M. Setelah dari Stasiun Gambir bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Setelah dari Surabaya Pasarturi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Ekonomi Lokal. Setelah dari Wonokromo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Penataran. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Blitar. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari McDonald Sawangan Raya pada pukul 06.48. Anda bisa menggunakan Terminal Depok – Parung. Setelah dari Depok Baru bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Stasiun Gambir, Anda akan transit menuju Surabaya Pasarturi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.20. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Setelah dari Surabaya Pasarturi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Ekonomi Lokal. Dari Wonokromo, Anda akan transit menuju Stasiun Blitar lalu meneruskan perjalanan pada pukul 17.52. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Penataran. Dan sampai di Stasiun Blitar.

Route 3

Perjalanan dari Kota Depok-Kota Blitar sejauh 841 km bisa menggunakan Rute ke-3 yaitu melalui Jl Sawangan Raya 2 mulai berangkat pukul 08.26. Anda bisa menggunakan Depok – Cinere menuju Terminal Depok Margonda. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 19 min. Dari Depok Baru bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo dan sampai di Stasiun Juanda. Anda bisa memulai perjalanan dari Depok Baru ke Stasiun Juanda pada pukul 08.50. Dari Juanda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan PGC – Juanda dan sampai di Senen Sentral. Anda bisa memulai perjalanan dari Juanda ke Senen Sentral pada pukul 09.53. Dari Stasiun Pasar Senen bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Matarmaja dan sampai di Stasiun Blitar. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Blitar pada pukul 10.20. Dan sampai di Stasiun Blitar.

Route 4

Terakhir, Rute ke-4 melalui Jl Sawangan Raya 2. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 11.07, menggunakan Depok – Pasar Pondok Labu menuju Depok. Setelah dari Terminal Terpadu Depok bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Depok – Kampung Rambutan. Dari Seberang Masjid Raya Baitul Muttaqin bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kampung Melayu – Gandaria dan sampai di Terminal Kampung Melayu. Anda bisa memulai perjalanan dari Seberang Masjid Raya Baitul Muttaqin ke Terminal Kampung Melayu pada pukul 12.16. Dari Terminal Kampung Melayu 2, Anda akan transit menuju Atrium Senen lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.03. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kampung Melayu – Senen. Setelah dari Stasiun Pasar Senen bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Brantas. Dan berakhir di Stasiun Blitar dengan waktu kedatangan sekitar pukul 02.44.

Berapa Jam Kota Depok Kota Blitar?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Depok ke Kota Blitar. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 19 jam 25 menit saat lalu lintas normal, dan 1 hari 1 jam saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Depok ke Kota Blitar.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Depok-Kota Blitar maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,