Kota Cimahi dan Kota Banjar merupakan dua besar di Jawa Barat. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Banjar dari Kota Cimahi, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung berdekatan yaitu sekitar 155 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Cimahi dan kota Kota Banjar terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and administratif.

rute perjalanan Kota Cimahi-Kota Banjar
rute perjalanan Kota Cimahi-Kota Banjar

Jarak Kota Cimahi-Kota Banjar

Jarak tempuh Kota Cimahi-Kota Banjar155 km
Rute Kota Cimahi-Kota BanjarKota Cimahi – Cimahi – Bandung – Banjar – Kota Banjar
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Barat
Waktu tempuh4 jam 22 menit
Estimasi paling lama5 jam 18 menit

Secara Geografis, kota Kota Banjar berada di sebelah tenggara kota Kota Cimahi. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Cimahi-Kota Banjar memiliki jarak yang agak jauh yaitu sekitar 155 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Banjar atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 4 jam 22 menit.

Rute Kota Cimahi-Kota Banjar

rute Kota Cimahi-Kota Banjar
rute Kota Cimahi-Kota Banjar

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Cimahi-Kota Banjar, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Cimahi ke Kota Banjar bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Cimahi – Kota Banjar. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Cimahi, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Cimahi pada pukul 23.51. Anda bisa menggunakan Serayu. Dan berakhir di Banjar dengan waktu kedatangan sekitar pukul 04.48.

Route 2

Perjalanan dari Kota Cimahi-Kota Banjar sejauh 165 km menggunakan Rute 2 melewati Cimahi dengan waktu keberangkatan pukul 06.16. Anda bisa menggunakan Garut Cibatuan menuju Stasiun Bandung. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 27 min. Setelah dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Lodaya. Dan sampai di Banjar.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Pusdik Berang TNI Angkatan Darat dengan waktu keberangkatan pada pukul 06.24. Anda bisa menggunakan Cimahi – Parongpong untuk bisa sampai di BRI Cimahi. Dari BRI Cimahi, Anda akan transit menuju Stasiun Bandung lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.39. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Stasiun Hall – Cimahi Via Pasar Atas. Dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Lodaya dan sampai di Banjar. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bandung ke Banjar pada pukul 07.05. Dan berakhir di Banjar dengan waktu kedatangan sekitar pukul 10.43.

Route 4

Terakhir, Rute ke-4 memiliki jarak tempuh 4 jam 8 min melalui Cimahi. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 07.28 dan bisa menggunakan Bandung Raya . Dari Stasiun Bandung, Anda akan transit menuju Banjar lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.15. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Wilis. Dan sampai di Banjar.

Berapa Jam Kota Cimahi Kota Banjar?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Cimahi ke Kota Banjar. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 4 jam 22 menit saat lalu lintas normal, dan 5 jam 18 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Cimahi ke Kota Banjar.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Cimahi-Kota Banjar maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,