Kota Tasikmalaya dan Kab. Demak merupakan dua tempat terkenal di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Demak dari Kota Tasikmalaya, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 362 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Tasikmalaya dan kota Kab. Demak terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti perdagangan and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Tasikmalaya-Kab. Demak
perjalanan dengan rute Kota Tasikmalaya-Kab. Demak

Jarak Kota Tasikmalaya-Kab. Demak

Jarak tempuh Kota Tasikmalaya-Kab. Demak362 km
Rute Kota Tasikmalaya-Kab. DemakKota Tasikmalaya – Tasikmalaya – Banyumas – Wonosobo – Kendal – Semarang – Kab. Demak
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh9 jam 19 menit
Estimasi paling lama9 jam 40 menit

Secara Geografis, kota Kab. Demak berada di sebelah timur kota Kota Tasikmalaya. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Tasikmalaya-Kab. Demak memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 362 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Demak atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 9 jam 19 menit.

Rute Kota Tasikmalaya-Kab. Demak

rute Kota Tasikmalaya-Kab. Demak
rute Kota Tasikmalaya-Kab. Demak

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Tasikmalaya-Kab. Demak, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Tasikmalaya ke Kab. Demak bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Tasikmalaya – Kab. Demak. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Tasikmalaya, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute ke-1 melalui Stasiun Tasikmalaya. Waktu berangkat sekitar pukul 05.03 dan bisa memilih Mutiara Selatan kearah Bandung. Setelah dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Jl. Perjuangan Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede dan sampai di Terminal Bekasi K02. Anda bisa memulai perjalanan dari Jl. Perjuangan Utara ke Terminal Bekasi K02 pada pukul 11.40. Setelah dari Terminal Bekasi K02 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Setelah dari Jatiasih bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sahaalah. Dan sampai di Terminal Bintoro.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Stasiun Tasikmalaya dengan waktu keberangkatan pada pukul 05.03. Anda bisa menggunakan Mutiara Selatan untuk bisa sampai di Stasiun Bandung. Dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Cikuray dan sampai di Cikampek. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bandung ke Cikampek pada pukul 09.49. Setelah dari Cikampek bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Walahar Ekspres. Dari Terminal Klari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sahaalah dan sampai di Terminal Bintoro. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Klari ke Terminal Bintoro pada pukul 18.00. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Bintoro. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Stasiun Tasikmalaya dengan waktu keberangkatan pada pukul 05.03. Anda bisa menggunakan Mutiara Selatan untuk bisa sampai di Stasiun Bandung. Dari Stasiun Bandung, Anda akan transit menuju Bekasi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.50. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Parahyangan. Dari Jl. Perjuangan Utara, Anda akan transit menuju Terminal Bekasi 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 11.40. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Bekasi – Perumahan Seroja. Setelah dari Terminal Bekasi 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Timur. Dari Bulak Kapal bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Medali Mas dan sampai di Terminal Bintoro. Anda bisa memulai perjalanan dari Bulak Kapal ke Terminal Bintoro pada pukul 14.50. Dan sampai di Terminal Bintoro.

Route 4

Terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Stasiun Tasikmalaya pada pukul 05.03. Anda bisa menggunakan Mutiara Selatan. Setelah dari Stasiun Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Parahyangan. Setelah dari Jl. Perjuangan Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Setelah dari Terminal Bekasi K02 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Bekasi – Pondok Gede. Dari Jatiasih bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Sahaalah dan sampai di Terminal Bintoro. Anda bisa memulai perjalanan dari Jatiasih ke Terminal Bintoro pada pukul 16.00. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Bintoro. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kota Tasikmalaya Kab. Demak?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Tasikmalaya ke Kab. Demak. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 9 jam 19 menit saat lalu lintas normal, dan 9 jam 40 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Tasikmalaya ke Kab. Demak.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Tasikmalaya-Kab. Demak maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,