Kota Tasikmalaya dan Kab. Bojonegoro merupakan dua daerah besar di Jawa Barat and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Bojonegoro dari Kota Tasikmalaya, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 510 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Tasikmalaya dan kota Kab. Bojonegoro terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti perdagangan and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro
perjalanan dengan rute Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro

Jarak Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro

Jarak tempuh Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro510 km
Rute Kota Tasikmalaya-Kab. BojonegoroKota Tasikmalaya – Banyumas – Temanggung – Sragen – Kab. Bojonegoro
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh12 jam 38 menit
Estimasi paling lama13 jam 38 menit

Secara Geografis, kota Kab. Bojonegoro berada di sebelah timur kota Kota Tasikmalaya. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 510 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Bojonegoro atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 12 jam 38 menit.

Rute Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro

rute Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro
rute Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Tasikmalaya ke Kab. Bojonegoro bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Tasikmalaya – Kab. Bojonegoro. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Tasikmalaya, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Stasiun Tasikmalaya pada pukul 02.04. Anda bisa menggunakan Kahuripan. Dari Stasiun Klaten bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Logawa dan sampai di Wonokromo. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Klaten ke Wonokromo pada pukul 09.10. Dari Terminal Intermoda Joyoboyo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Joyoboyo – Sidorame dan sampai di ST. Pasar Turi. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Intermoda Joyoboyo ke ST. Pasar Turi pada pukul 14.21. Setelah dari Surabaya Pasarturi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Gumarang. Dan sampai di Stasiun Bojonegoro.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Stasiun Tasikmalaya dengan waktu keberangkatan pada pukul 02.04. Anda bisa menggunakan Kahuripan untuk bisa sampai di Stasiun Kroya. Dari Stasiun Kroya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Logawa dan sampai di Surabaya Gubeng. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kroya ke Surabaya Gubeng pada pukul 05.59. Setelah dari Halte Lapangan Hockey Surabaya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Keputih – Tambak Oso Wilangun. Dari Surabaya Pasarturi, Anda akan transit menuju Stasiun Bojonegoro lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.55. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Gumarang. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Bojonegoro. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Rute ke-3 sepanjang 691 km melalui Stasiun Tasikmalaya ditempuh dengan waktu 15 jam 27 min. Mulai berangkat sekitar pukul 02.04 dan bisa menggunakan Kahuripan kearah Blitar. Dari Stasiun Klaten bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Logawa dan sampai di Wonokromo. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Klaten ke Wonokromo pada pukul 09.10. Dari Terminal Intermoda Joyoboyo, Anda akan transit menuju Pirngadi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.16. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Purabaya – Rajawali. Setelah dari Surabaya Pasarturi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Gumarang. Dan sampai di Stasiun Bojonegoro.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Perjalanan dari Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro sejauh 616 km juga bisa dilakukan dengan memilih Rute ke-4 melalui Stasiun Tasikmalaya dengan waktu keberangkatan pukul 10.54. Anda bisa menggunakan Argo Wilis menuju Solo Balapan. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 4 jam 10 min. Setelah dari Solo Balapan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Joglosemarkerto. Dari Semarang Tawang, Anda akan transit menuju Stasiun Bojonegoro lalu meneruskan perjalanan pada pukul 21.04. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kertajaya. Dan sampai di Stasiun Bojonegoro.

Berapa Jam Kota Tasikmalaya Kab. Bojonegoro?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Tasikmalaya ke Kab. Bojonegoro. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 12 jam 38 menit saat lalu lintas normal, dan 13 jam 38 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Tasikmalaya ke Kab. Bojonegoro.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Tasikmalaya-Kab. Bojonegoro maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,