Kota Banjar dan Kab. Kebumen merupakan dua daerah besar di Jawa Barat and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Kebumen dari Kota Banjar, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung tidak terlalu jauh yaitu sekitar 156 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Banjar dan kota Kab. Kebumen terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kota Banjar-Kab. Kebumen
perjalanan dengan rute Kota Banjar-Kab. Kebumen

Jarak Kota Banjar-Kab. Kebumen

Jarak tempuh Kota Banjar-Kab. Kebumen156 km
Rute Kota Banjar-Kab. KebumenKota Banjar – Banjar – Banyumas – Kebumen – Kab. Kebumen
Provinsi asalJawa Barat
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh3 jam 43 menit
Estimasi paling lama4 jam 3 menit

Secara Geografis, kota Kab. Kebumen berada di sebelah timur kota Kota Banjar. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Banjar-Kab. Kebumen memiliki jarak yang berdekatan yaitu sekitar 156 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Kebumen atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 3 jam 43 menit.

Rute Kota Banjar-Kab. Kebumen

rute Kota Banjar-Kab. Kebumen
rute Kota Banjar-Kab. Kebumen

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Banjar-Kab. Kebumen, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Banjar ke Kab. Kebumen bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Banjar – Kab. Kebumen. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Banjar, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kota Banjar-Kab. Kebumen bisa dilakukan dengan memilih Rute 1 melewati Banjar mulai berangkat pukul 00.14. Anda bisa menggunakan Mutiara Selatan menuju Kebumen. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 2 jam 20 menit. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Kebumen. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari Banjar pada pukul 01.32. Anda bisa menggunakan Kutojaya Selatan. Dan berakhir di Kebumen dengan waktu kedatangan sekitar pukul 04.41.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Banjar dengan waktu keberangkatan pada pukul 03.15. Anda bisa menggunakan Kahuripan untuk bisa sampai di Kebumen. Dan berakhir di Kebumen dengan waktu kedatangan sekitar pukul 05.51.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Rute 4 bisa dimulai dari Banjar dengan waktu keberangkatan pada pukul 04.48. Anda bisa menggunakan Serayu untuk bisa sampai di Stasiun Purwokerto. Dari Stasiun Purwokerto bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Ranggajati dan sampai di Kebumen. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Purwokerto ke Kebumen pada pukul 08.30. Dan sampai di Kebumen.

Berapa Jam Kota Banjar Kab. Kebumen?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Banjar ke Kab. Kebumen. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 3 jam 43 menit saat lalu lintas normal, dan 4 jam 3 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Banjar ke Kab. Kebumen.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Banjar-Kab. Kebumen maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,