Kab. Purbalingga dan Kota Kediri merupakan dua wilayah besar di Jawa Tengah and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Kediri dari Kab. Purbalingga, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 374 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Purbalingga dan kota Kota Kediri terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and administratif.

perjalanan dengan rute Kab. Purbalingga-Kota Kediri
perjalanan dengan rute Kab. Purbalingga-Kota Kediri

Jarak Kab. Purbalingga-Kota Kediri

Jarak tempuh Kab. Purbalingga-Kota Kediri374 km
Rute Kab. Purbalingga-Kota KediriKab. Purbalingga – Temanggung – Semarang – Sragen – Nganjuk – Kediri – Kota Kediri
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh9 jam 45 menit
Estimasi paling lama11 jam 6 menit

Secara Geografis, kota Kota Kediri berada di sebelah timur kota Kab. Purbalingga. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Purbalingga-Kota Kediri memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 374 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Kediri atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 9 jam 45 menit.

Rute Kab. Purbalingga-Kota Kediri

rute Kab. Purbalingga-Kota Kediri
rute Kab. Purbalingga-Kota Kediri

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Purbalingga-Kota Kediri, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Purbalingga ke Kota Kediri bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Purbalingga – Kota Kediri. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Purbalingga, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Simpang 3 Yuro dengan waktu keberangkatan pada pukul 07.35. Anda bisa menggunakan Purwokerto – Purbalingga untuk bisa sampai di Pasar Pon. Dari Stasiun Purwokerto, Anda akan transit menuju Stasiun Kertosono lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Ranggajati. Dari Stasiun Kertosono bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Dhoho Penataran dan sampai di Kediri. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kertosono ke Kediri pada pukul 14.50. Dan berakhir di Kediri dengan waktu kedatangan sekitar pukul 15.25.

Route 2

Perjalanan dari Kab. Purbalingga-Kota Kediri sejauh 444 km juga bisa dilakukan dengan memilih Rute 2 melalui Simpang 3 Yuro mulai berangkat pukul 10.18. Anda bisa menggunakan Purwokerto – Purbalingga menuju Pasar Pon. Jarak antar stasiun ini 21,7 km ditempuh dengan waktu 44 min. Dari Stasiun Purwokerto bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Fajar Utama Solo dan sampai di Yogyakarta. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Purwokerto ke Yogyakarta pada pukul 11.13. Dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Wilis dan sampai di Stasiun Kertosono. Anda bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta ke Stasiun Kertosono pada pukul 14.21. Setelah dari Stasiun Kertosono bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Dhoho. Dan sampai di Kediri.

Route 3

Rute ke-3 melalui Simpang 3 Yuro. Waktu berangkat sekitar pukul 13.04 dan bisa memilih Purwokerto – Purbalingga menuju Bulupitu. Dari Stasiun Purwokerto bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Joglosemarkerto dan sampai di Stasiun Klaten. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Purwokerto ke Stasiun Klaten pada pukul 13.59. Dari Stasiun Klaten bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Yogyakarta – Solo dan sampai di Stasiun Solojebres. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Klaten ke Stasiun Solojebres pada pukul 18.20. Setelah dari Stasiun Solojebres bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Matarmaja. Dan sampai di Kediri.

Route 4

Pada rute terakhir ini, Rute ke-4 sepanjang 445 km melalui Simpang 3 Yuro ditempuh dengan waktu 10 jam 55 min. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 13.04, memakai Purwokerto – Purbalingga kearah Bulupitu. Dari Stasiun Purwokerto, Anda akan transit menuju Stasiun Kroya lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.59. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Joglosemarkerto. Dari Stasiun Kroya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Wijaya Kusuma dan sampai di Stasiun Kertosono. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kroya ke Stasiun Kertosono pada pukul 15.57. Setelah dari Stasiun Kertosono bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Matarmaja. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Kediri. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kab. Purbalingga Kota Kediri?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Purbalingga ke Kota Kediri. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 9 jam 45 menit saat lalu lintas normal, dan 11 jam 6 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Purbalingga ke Kota Kediri.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Purbalingga-Kota Kediri maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,