Kab. Kebumen dan Kota Malang merupakan dua wilayah besar di Jawa Tengah and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Malang dari Kab. Kebumen, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 438 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Kebumen dan kota Kota Malang terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti perdagangan and administratif.

perjalanan dengan rute Kab. Kebumen-Kota Malang
perjalanan dengan rute Kab. Kebumen-Kota Malang

Jarak Kab. Kebumen-Kota Malang

Jarak tempuh Kab. Kebumen-Kota Malang438 km
Rute Kab. Kebumen-Kota MalangKab. Kebumen – Sleman – Klaten – Sragen – Kediri – Malang – Kota Malang
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh11 jam 2 menit
Estimasi paling lama13 jam 26 menit

Secara Geografis, kota Kota Malang berada di sebelah timur kota Kab. Kebumen. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Kebumen-Kota Malang memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 438 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Malang atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 11 jam 2 menit.

Rute Kab. Kebumen-Kota Malang

rute Kab. Kebumen-Kota Malang
rute Kab. Kebumen-Kota Malang

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Kebumen-Kota Malang, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Kebumen ke Kota Malang bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Kebumen – Kota Malang. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Kebumen, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Kebumen dengan waktu keberangkatan pada pukul 02.34. Anda bisa menggunakan Mutiara Selatan untuk bisa sampai di Stasiun Kertosono. Dari Stasiun Kertosono, Anda akan transit menuju Stasiun Malang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.45. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Majapahit. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Malang. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Perjalanan dari Kab. Kebumen-Kota Malang sejauh 488 km menggunakan Rute 2 melalui Kebumen mulai berangkat pukul 02.49. Anda bisa menggunakan Taksaka menuju Yogyakarta. Jarak antar stasiun ini 91,9 km ditempuh dengan waktu 1 jam 6 menit. Dari Yogyakarta, Anda akan transit menuju Stasiun Kertosono lalu meneruskan perjalanan pada pukul 04.11. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Mutiara Selatan. Dari Stasiun Kertosono, Anda akan transit menuju Stasiun Malang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.45. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Majapahit. Dan sampai di Stasiun Malang.

Route 3

Anda bisa mencoba rute 3 yang bisa dimulai dari Kebumen pada pukul 02.34. Anda bisa menggunakan Mutiara Selatan. Dari Surabaya Gubeng, Anda akan transit menuju Stasiun Malang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 11.21. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Penataran Dhoho. Dan berakhir di Stasiun Malang dengan waktu kedatangan sekitar pukul 14.32.

Route 4

Pada rute terakhir ini, Perjalanan dari Kab. Kebumen-Kota Malang bisa menggunakan Rute 4 melalui Kebumen mulai berangkat pukul 05.51. Anda bisa menggunakan Kahuripan menuju Stasiun Blitar. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 7 jam 9 menit. Dari Stasiun Blitar bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Dhoho Penataran dan sampai di Stasiun Malang. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Blitar ke Stasiun Malang pada pukul 14.50. Dan sampai di Stasiun Malang.

Berapa Jam Kab. Kebumen Kota Malang?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Kebumen ke Kota Malang. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 11 jam 2 menit saat lalu lintas normal, dan 13 jam 26 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Kebumen ke Kota Malang.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Kebumen-Kota Malang maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,