Kab. Purworejo dan Kota Batu merupakan dua terkenal di Jawa Tengah and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Batu dari Kab. Purworejo, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 370 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Purworejo dan kota Kota Batu terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kab. Purworejo-Kota Batu
perjalanan dengan rute Kab. Purworejo-Kota Batu

Jarak Kab. Purworejo-Kota Batu

Jarak tempuh Kab. Purworejo-Kota Batu370 km
Rute Kab. Purworejo-Kota BatuKab. Purworejo – Boyolali – Kota Batu
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh9 jam 28 menit
Estimasi paling lama11 jam 48 menit

Secara Geografis, kota Kota Batu berada di sebelah timur kota Kab. Purworejo. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Purworejo-Kota Batu memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 370 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Batu atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 9 jam 28 menit.

Rute Kab. Purworejo-Kota Batu

rute Kab. Purworejo-Kota Batu
rute Kab. Purworejo-Kota Batu

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Purworejo-Kota Batu, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Purworejo ke Kota Batu bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Purworejo – Kota Batu. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Purworejo, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Pondok an Nawawi 1 dengan waktu keberangkatan pada pukul 18.19. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur untuk bisa sampai di Terminal Kutoarjo. Setelah dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Bangunkarta. Setelah dari Solo Balapan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kertanegara. Setelah dari Halte Sriwijaya Kertanegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Arjosari – Landungsari. Dari Terminal Landungsari, Anda akan transit menuju Terminal Batu lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.12. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Batu – Landungsari. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Batu. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Perjalanan dari Kab. Purworejo-Kota Batu sejauh 492 km dilakukan dengan memilih Rute ke-2 dengan melalui Pondok an Nawawi 1 mulai berangkat pukul 18.19. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur menuju Terminal Kutoarjo. Dari Kutoarjo, Anda akan transit menuju Solo Balapan lalu meneruskan perjalanan pada pukul 18.51. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Bangunkarta. Dari Solo Balapan, Anda akan transit menuju Stasiun Kertosono lalu meneruskan perjalanan pada pukul 21.06. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Mutiara Timur. Dari Stasiun Kertosono, Anda akan transit menuju Malang Kotalama lalu meneruskan perjalanan pada pukul 00.08. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kertanegara. Dari Stasiun Kota Lama, Anda akan transit menuju Terminal Landungsari lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.13. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Landungsari – Hamid Rusdi Via Idjen Boulevard. Setelah dari Terminal Landungsari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Batu – Landungsari. Dan sampai di Terminal Batu.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Pondok an Nawawi 1 dengan waktu keberangkatan pada pukul 18.19. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur untuk bisa sampai di Terminal Kutoarjo. Setelah dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Bangunkarta. Setelah dari Stasiun Klaten bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Yogyakarta – Solo. Dari Stasiun Solojebres, Anda akan transit menuju Stasiun Malang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 23.57. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Brawijaya. Dari Halte Sriwijaya Kertanegara, Anda akan transit menuju Terminal Landungsari lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.24. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Arjosari – Landungsari. Dari Terminal Landungsari, Anda akan transit menuju Terminal Batu lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.12. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Batu – Landungsari. Dan berakhir di Terminal Batu dengan waktu kedatangan sekitar pukul 06.31.

Route 4

Pada rute terakhir ini, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Pondok an Nawawi 1 pada pukul 18.19. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur. Dari Kutoarjo, Anda akan transit menuju Stasiun Klaten lalu meneruskan perjalanan pada pukul 18.51. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Bangunkarta. Dari Stasiun Klaten, Anda akan transit menuju Stasiun Solojebres lalu meneruskan perjalanan pada pukul 20.49. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Yogyakarta – Solo. Dari Stasiun Solojebres bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Brantas dan sampai di Stasiun Kertosono. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Solojebres ke Stasiun Kertosono pada pukul 22.25. Setelah dari Stasiun Kertosono bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Brawijaya. Dari Stasiun Kota Lama, Anda akan transit menuju Terminal Landungsari lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.13. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Landungsari – Hamid Rusdi Via Idjen Boulevard. Dari Terminal Landungsari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Batu – Landungsari dan sampai di Terminal Batu. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Landungsari ke Terminal Batu pada pukul 06.09. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Batu. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kab. Purworejo Kota Batu?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Purworejo ke Kota Batu. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 9 jam 28 menit saat lalu lintas normal, dan 11 jam 48 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Purworejo ke Kota Batu.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Purworejo-Kota Batu maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,