Kab. Purworejo dan Kota Serang merupakan dua daerah besar di Jawa Tengah and Banten. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Serang dari Kab. Purworejo, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 588 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Purworejo dan kota Kota Serang terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti perdagangan and administratif.

rute perjalanan Kab. Purworejo-Kota Serang
rute perjalanan Kab. Purworejo-Kota Serang

Jarak Kab. Purworejo-Kota Serang

Jarak tempuh Kab. Purworejo-Kota Serang588 km
Rute Kab. Purworejo-Kota SerangKab. Purworejo – Cirebon – Kota Serang
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanBanten
Waktu tempuh14 jam 39 min
Estimasi paling lama18 jam 5 min

Secara Geografis, kota Kota Serang berada di sebelah barat kota Kab. Purworejo. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Purworejo-Kota Serang memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 588 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Serang atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 14 jam 39 min.

Rute Kab. Purworejo-Kota Serang

rute Kab. Purworejo-Kota Serang
rute Kab. Purworejo-Kota Serang

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Purworejo-Kota Serang, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Purworejo ke Kota Serang bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Purworejo – Kota Serang. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Purworejo, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kab. Purworejo-Kota Serang menggunakan Rute 1 yaitu melalui Pondok an Nawawi 1 mulai berangkat pukul 20.04. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur menuju Terminal Kutoarjo. Jarak antar stasiun ini 14,2 km ditempuh dengan waktu 23 min. Setelah dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Gajayana. Setelah dari Gambir 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pulo Gadung 2 – Harmoni. Dari Pecenongan, Anda akan transit menuju RS Tarakan lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.34. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Lebak Bulus – Harmoni. Setelah dari RSUD Tarakan 4 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tanah Abang – Jembatan Lima. Dari Stasiun Tanahabang, Anda akan transit menuju Serpong lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Dari Serpong bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung dan sampai di Stasiun Rangkasbitung. Anda bisa memulai perjalanan dari Serpong ke Stasiun Rangkasbitung pada pukul 05.50. Setelah dari Stasiun Rangkasbitung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan KA Lokal Merak. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Serang. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Pondok an Nawawi 1 dengan waktu keberangkatan pada pukul 20.04. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur untuk bisa sampai di Terminal Kutoarjo. Dari Kutoarjo, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 21.03. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Gajayana. Dari Pecenongan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Lebak Bulus – Harmoni dan sampai di RS Tarakan. Anda bisa memulai perjalanan dari Pecenongan ke RS Tarakan pada pukul 03.31. Dari RSUD Tarakan 4, Anda akan transit menuju Explorer Tanah Abang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.53. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Jembatan Lima. Setelah dari Stasiun Tanahabang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Setelah dari Serpong bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Dari Stasiun Rangkasbitung, Anda akan transit menuju Stasiun Serang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.25. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan KA Lokal Merak. Dan berakhir di Stasiun Serang dengan waktu kedatangan sekitar pukul 08.23.

Route 3

Perjalanan dari Kab. Purworejo-Kota Serang sejauh 572 km dilakukan dengan memilih Rute ke-3 melalui Pondok an Nawawi 1 dengan waktu keberangkatan pukul 09.03. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur menuju Terminal Kutoarjo. Dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Taksaka dan sampai di Jatinegara. Anda bisa memulai perjalanan dari Kutoarjo ke Jatinegara pada pukul 09.35. Dari Jatinegara, Anda akan transit menuju Stasiun Tanahabang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.59. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang. Dari Stasiun Tanahabang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung dan sampai di Stasiun Rangkasbitung. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Tanahabang ke Stasiun Rangkasbitung pada pukul 15.45. Dari Stasiun Rangkasbitung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan KA Lokal Merak dan sampai di Stasiun Serang. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Rangkasbitung ke Stasiun Serang pada pukul 18.55. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Serang. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Pondok an Nawawi 1 pada pukul 10.08. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur. Dari Kutoarjo, Anda akan transit menuju Jatinegara lalu meneruskan perjalanan pada pukul 10.40. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Mataram. Setelah dari Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang. Setelah dari Stasiun Tanahabang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Dari Stasiun Rangkasbitung, Anda akan transit menuju Stasiun Serang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 21.25. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan KA Lokal Merak. Dan berakhir di Stasiun Serang dengan waktu kedatangan sekitar pukul 22.23.

Berapa Jam Kab. Purworejo Kota Serang?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Purworejo ke Kota Serang. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 14 jam 39 min saat lalu lintas normal, dan 18 jam 5 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Purworejo ke Kota Serang.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Purworejo-Kota Serang maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,