Kab. Purworejo dan Kota Metro merupakan dua terkenal di Jawa Tengah and Lampung. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Metro dari Kab. Purworejo, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 775 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Purworejo dan kota Kota Metro terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and administratif.

perjalanan dengan rute Kab. Purworejo-Kota Metro
perjalanan dengan rute Kab. Purworejo-Kota Metro

Jarak Kab. Purworejo-Kota Metro

Jarak tempuh Kab. Purworejo-Kota Metro775 km
Rute Kab. Purworejo-Kota MetroKab. Purworejo – Karawang – Kota Metro
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanLampung
Waktu tempuh19 jam 46 menit
Estimasi paling lama23 jam 46 menit

Secara Geografis, kota Kota Metro berada di sebelah barat laut kota Kab. Purworejo. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Purworejo-Kota Metro memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 775 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Metro atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 19 jam 46 menit.

Rute Kab. Purworejo-Kota Metro

rute Kab. Purworejo-Kota Metro
rute Kab. Purworejo-Kota Metro

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Purworejo-Kota Metro, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Purworejo ke Kota Metro bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Purworejo – Kota Metro. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Purworejo, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kab. Purworejo-Kota Metro bisa menggunakan Rute ke-1 dengan melalui Pondok an Nawawi 1 dengan waktu keberangkatan pukul 20.04. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur menuju Terminal Kutoarjo. Setelah dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Gajayana. Dari Pasar Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kampung Rambutan – Bidara Cina dan sampai di Kampung Rambutan. Anda bisa memulai perjalanan dari Pasar Jatinegara ke Kampung Rambutan pada pukul 05.12. Setelah dari Terminal Kampung Rambutan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Npm. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Jalan Alamsyah Ratu Prawiraneg. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari Pondok an Nawawi 1 pada pukul 20.04. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur. Dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Gajayana dan sampai di Stasiun Gambir. Anda bisa memulai perjalanan dari Kutoarjo ke Stasiun Gambir pada pukul 21.03. Setelah dari Gambir 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pulo Gadung 2 – Harmoni. Dari Monas, Anda akan transit menuju Kalideres lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.41. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kalideres – Monas. Dari Kalideres, Anda akan transit menuju Jalan Alamsyah Ratu Prawiraneg lalu meneruskan perjalanan pada pukul 11.05. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Npm. Dan berakhir di Jalan Alamsyah Ratu Prawiraneg dengan waktu kedatangan sekitar pukul 18.27.

Route 3

Perjalanan dari Kab. Purworejo-Kota Metro sejauh 723 km bisa memilih Rute ke-3 dengan melalui Pondok an Nawawi 1 mulai berangkat pukul 20.04. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur menuju Terminal Kutoarjo. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 23 menit. Setelah dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Singasari. Setelah dari Stasiun Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pulo Gadung – Terminal Bekasi. Dari Flyover Cakung Cilincing Arun 1, Anda akan transit menuju Terminal Pulo Gebang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.58. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Tanjung Priok – Terpadu Pulo Gebang. Dari Terminal Pulo Gebang, Anda akan transit menuju Jalan Alamsyah Ratu Prawiraneg lalu meneruskan perjalanan pada pukul 10.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Npm. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Jalan Alamsyah Ratu Prawiraneg. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Perjalanan dari Kab. Purworejo-Kota Metro juga bisa dilakukan dengan memilih Rute ke-4 melalui Pondok an Nawawi 1 dengan waktu keberangkatan pukul 20.04. Anda bisa menggunakan Kutoarjo – Borobudur menuju Terminal Kutoarjo. Jarak antar stasiun ini 14,2 km ditempuh dengan waktu 23 menit. Dari Kutoarjo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Gajayana dan sampai di Jatinegara. Anda bisa memulai perjalanan dari Kutoarjo ke Jatinegara pada pukul 21.03. Setelah dari Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang. Dari Duri, Anda akan transit menuju Batu Ceper lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.50. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Duri – Tangerang. Dari Terminal Poris Plawad, Anda akan transit menuju Jalan Alamsyah Ratu Prawiraneg lalu meneruskan perjalanan pada pukul 11.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Npm. Dan sampai di Jalan Alamsyah Ratu Prawiraneg.

Berapa Jam Kab. Purworejo Kota Metro?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Purworejo ke Kota Metro. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 19 jam 46 menit saat lalu lintas normal, dan 23 jam 46 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Purworejo ke Kota Metro.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Purworejo-Kota Metro maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,