Kab. Klaten dan Kab. Sukoharjo merupakan dua terkenal di Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Sukoharjo dari Kab. Klaten, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung tidak terlalu jauh yaitu sekitar 23,1 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Klaten dan kota Kab. Sukoharjo terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administratif.

rute perjalanan Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo
rute perjalanan Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo

Jarak Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo

Jarak tempuh Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo23,1 km
Rute Kab. Klaten-Kab. SukoharjoKab. Klaten – Klaten – Kab. Sukoharjo
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh39 min
Estimasi paling lama36 min

Secara Geografis, kota Kab. Sukoharjo berada di sebelah timur kota Kab. Klaten. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo memiliki jarak yang cukup dekat yaitu sekitar 23,1 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Sukoharjo atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 39 min.

Rute Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo

rute Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo
rute Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Klaten ke Kab. Sukoharjo bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Klaten – Kab. Sukoharjo. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Klaten, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute ke-1 memiliki jarak tempuh 2 jam 54 menit melalui Stasiun Ceper. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 08.43 dan bisa menggunakan Yogyakarta – Solo . Dari Stasiun Purwosari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Batara Kresna dan sampai di Sukoharjo. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Purwosari ke Sukoharjo pada pukul 10.00. Dan berakhir di Sukoharjo dengan waktu kedatangan sekitar pukul 10.56.

Route 2

Perjalanan dari Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo sejauh 58,7 km juga bisa dilakukan dengan memilih Rute 2 melalui Stasiun Ceper mulai berangkat pukul 08.56. Anda bisa menggunakan Yogyakarta – Solo menuju Stasiun Klaten. Jarak antar stasiun ini 9,3 km ditempuh dengan waktu 9 menit. Dari Stasiun Klaten bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Logawa dan sampai di Stasiun Purwosari. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Klaten ke Stasiun Purwosari pada pukul 09.10. Dari Stasiun Purwosari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Batara Kresna dan sampai di Sukoharjo. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Purwosari ke Sukoharjo pada pukul 10.00. Dan sampai di Sukoharjo.

Route 3

Anda bisa mencoba rute 3 yang bisa dimulai dari Stasiun Ceper pada pukul 23.32. Anda bisa menggunakan Yogyakarta – Solo. Setelah dari Stasiun Purwosari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Batara Kresna. Dan sampai di Sukoharjo.

Route 4

Terakhir, Rute 4 melalui Stasiun Ceper. Mulai berangkat sekitar pukul 08.56 dan bisa memakai Yogyakarta – Solo . Dari Stasiun Klaten bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Logawa dan sampai di Stasiun Purwosari. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Klaten ke Stasiun Purwosari pada pukul 09.10. Setelah dari Stasiun Purwosari bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Batara Kresna. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Sukoharjo. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kab. Klaten Kab. Sukoharjo?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Klaten ke Kab. Sukoharjo. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 39 min saat lalu lintas normal, dan 36 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Klaten ke Kab. Sukoharjo.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Klaten-Kab. Sukoharjo maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,