Kab. Demak dan Kota Tangerang merupakan dua besar di Jawa Tengah and Banten. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Tangerang dari Kab. Demak, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 528 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Demak dan kota Kota Tangerang terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and administratif.

perjalanan dengan rute Kab. Demak-Kota Tangerang
perjalanan dengan rute Kab. Demak-Kota Tangerang

Jarak Kab. Demak-Kota Tangerang

Jarak tempuh Kab. Demak-Kota Tangerang528 km
Rute Kab. Demak-Kota TangerangKab. Demak – Semarang – Kota Tangerang
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanBanten
Waktu tempuh12 jam 36 min
Estimasi paling lama16 jam 52 min

Secara Geografis, kota Kota Tangerang berada di sebelah barat kota Kab. Demak. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Demak-Kota Tangerang memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 528 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Tangerang atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 12 jam 36 min.

Rute Kab. Demak-Kota Tangerang

rute Kab. Demak-Kota Tangerang
rute Kab. Demak-Kota Tangerang

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Demak-Kota Tangerang, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Demak ke Kota Tangerang bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Demak – Kota Tangerang. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Demak, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute ke-1 melalui Terminal Bintoro. Untuk waktu keberangkatannya sekitar pukul 18.35, memilih Sahaalah menuju Jakarta Super Executive (1+1+1)Super. Setelah dari Tanjung Priok bisa melanjutkan perjalanan menggunakan PGC 2 – Tanjung Priok. Dari Pedongkelan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pulo Gadung 2 – Harmoni dan sampai di Monas. Anda bisa memulai perjalanan dari Pedongkelan ke Monas pada pukul 03.24. Dari Monas bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kalideres – Monas dan sampai di Jembatan Baru 2. Anda bisa memulai perjalanan dari Monas ke Jembatan Baru 2 pada pukul 04.21. Setelah dari Jembatan Baru 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Cikokol – Cengkareng. Dari TangCity Mall Sisi Belakang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Cikokol – Cengkareng dan sampai di Tangerang City 2. Anda bisa memulai perjalanan dari TangCity Mall Sisi Belakang ke Tangerang City 2 pada pukul 06.11. Dan sampai di Tangerang City 2.

Route 2

Perjalanan dari Kab. Demak-Kota Tangerang bisa menggunakan Rute 2 melalui Terminal Bintoro dengan waktu keberangkatan pukul 18.35. Anda bisa menggunakan Sahaalah menuju Tanjung Priok. Jarak antar stasiun ini 433 km ditempuh dengan waktu 7 jam 42 min. Dari Tanjung Priok bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan PGC 2 – Tanjung Priok dan sampai di Cempaka Mas. Anda bisa memulai perjalanan dari Tanjung Priok ke Cempaka Mas pada pukul 02.29. Dari Pedongkelan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pulo Gadung 2 – Harmoni dan sampai di Monas. Anda bisa memulai perjalanan dari Pedongkelan ke Monas pada pukul 03.24. Setelah dari Monas bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kalideres – Monas. Dari Jembatan Baru 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Cikokol – Cengkareng dan sampai di Kawasan Pendidikan Cikokol. Anda bisa memulai perjalanan dari Jembatan Baru 2 ke Kawasan Pendidikan Cikokol pada pukul 05.28. Dari Jl Teuku Umar, Anda akan transit menuju Tangerang City 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.20. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Perumnas III – Pasar Anyar. Dan berakhir di Tangerang City 2 dengan waktu kedatangan sekitar pukul 06.23.

Route 3

Rute ke-3 memiliki jarak tempuh 12 jam 29 min melalui Terminal Bintoro. Mulai berangkat sekitar pukul 18.35 dan bisa memilih Sahaalah menuju Jakarta Super Executive (1+1+1)Super. Dari Flyover Pulo Gebang 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Terminal Tanjung Priok – Terpadu Pulo Gebang dan sampai di Seberang Cakung Cilincing. Anda bisa memulai perjalanan dari Flyover Pulo Gebang 1 ke Seberang Cakung Cilincing pada pukul 02.18. Dari Cakung Cilincing 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pulo Gadung – Terminal Bekasi dan sampai di Terminal Bekasi 1. Anda bisa memulai perjalanan dari Cakung Cilincing 2 ke Terminal Bekasi 1 pada pukul 02.44. Dari Terminal Bekasi Kota, Anda akan transit menuju RS Harapan Kita lalu meneruskan perjalanan pada pukul 04.13. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kalideres – Bekasi. Dari RS Harapan Kita Arah Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Blok M – Poris Plawad dan sampai di Jl Teuku Umar. Anda bisa memulai perjalanan dari RS Harapan Kita Arah Utara ke Jl Teuku Umar pada pukul 05.52. Dari Jl Teuku Umar bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Perumnas III – Pasar Anyar dan sampai di Tangerang City 2. Anda bisa memulai perjalanan dari Jl Teuku Umar ke Tangerang City 2 pada pukul 06.46. Dan sampai di Tangerang City 2.

Route 4

Terakhir, Rute 4 memiliki jarak tempuh 12 jam 5 min melalui Terminal Bintoro. Mulai berangkat sekitar pukul 18.35 dan bisa memilih Sahaalah . Dari Pulo Gebang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pulo Gebang – Pulo Gadung 2 dan sampai di Flyover Klender. Anda bisa memulai perjalanan dari Pulo Gebang ke Flyover Klender pada pukul 02.15. Setelah dari Stasiun Klender Selatan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kampung Melayu – Pulo Gadung. Dari Terminal Kampung Melayu Timur, Anda akan transit menuju Cawang Otista 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.34. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kampung Melayu – Gandaria. Dari BNN LRT bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pinang Ranti – Pluit dan sampai di RS Harapan Kita Arah Utara. Anda bisa memulai perjalanan dari BNN LRT ke RS Harapan Kita Arah Utara pada pukul 04.01. Dari RS Harapan Kita Arah Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Blok M – Poris Plawad dan sampai di Jl Teuku Umar. Anda bisa memulai perjalanan dari RS Harapan Kita Arah Utara ke Jl Teuku Umar pada pukul 05.28. Setelah dari Jl Teuku Umar bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Perumnas III – Pasar Anyar. Dan sampai di Tangerang City 2.

Berapa Jam Kab. Demak Kota Tangerang?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Demak ke Kota Tangerang. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 12 jam 36 min saat lalu lintas normal, dan 16 jam 52 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Demak ke Kota Tangerang.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Demak-Kota Tangerang maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,