Kota Surakarta dan Kab. Nganjuk merupakan dua besar di Jawa Tengah and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Nganjuk dari Kota Surakarta, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung tidak terlalu jauh yaitu sekitar 147 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Surakarta dan kota Kab. Nganjuk terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and administratif.

perjalanan dengan rute Kota Surakarta-Kab. Nganjuk
perjalanan dengan rute Kota Surakarta-Kab. Nganjuk

Jarak Kota Surakarta-Kab. Nganjuk

Jarak tempuh Kota Surakarta-Kab. Nganjuk147 km
Rute Kota Surakarta-Kab. NganjukKota Surakarta – Surakarta – Kab. Nganjuk
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh3 jam 30 min
Estimasi paling lama4 jam 20 min

Secara Geografis, kota Kab. Nganjuk berada di sebelah timur kota Kota Surakarta. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Surakarta-Kab. Nganjuk memiliki jarak yang agak jauh yaitu sekitar 147 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Nganjuk atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 3 jam 30 min.

Rute Kota Surakarta-Kab. Nganjuk

rute Kota Surakarta-Kab. Nganjuk
rute Kota Surakarta-Kab. Nganjuk

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Surakarta-Kab. Nganjuk, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Surakarta ke Kab. Nganjuk bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Surakarta – Kab. Nganjuk. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Surakarta, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Stasiun Solojebres dengan waktu keberangkatan pada pukul 22.25. Anda bisa menggunakan Brantas untuk bisa sampai di Stasiun Nganjuk. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Nganjuk. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Stasiun Solojebres dengan waktu keberangkatan pada pukul 23.57. Anda bisa menggunakan Brawijaya untuk bisa sampai di Stasiun Nganjuk. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Nganjuk. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Solo Balapan dengan waktu keberangkatan pada pukul 01.00. Anda bisa menggunakan Bima untuk bisa sampai di Stasiun Nganjuk. Dan berakhir di Stasiun Nganjuk dengan waktu kedatangan sekitar pukul 02.43.

Route 4

Pada rute terakhir ini, Rute 4 bisa dimulai dari Solo Balapan dengan waktu keberangkatan pada pukul 01.22. Anda bisa menggunakan Malabar untuk bisa sampai di Stasiun Nganjuk. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Nganjuk. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kota Surakarta Kab. Nganjuk?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Surakarta ke Kab. Nganjuk. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 3 jam 30 min saat lalu lintas normal, dan 4 jam 20 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Surakarta ke Kab. Nganjuk.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Surakarta-Kab. Nganjuk maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,