Kota Tegal dan Kab. Tulungagung merupakan dua daerah besar di Jawa Tengah and Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Tulungagung dari Kota Tegal, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 441 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Tegal dan kota Kab. Tulungagung terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti perdagangan and administratif.

perjalanan dengan rute Kota Tegal-Kab. Tulungagung
perjalanan dengan rute Kota Tegal-Kab. Tulungagung

Jarak Kota Tegal-Kab. Tulungagung

Jarak tempuh Kota Tegal-Kab. Tulungagung441 km
Rute Kota Tegal-Kab. TulungagungKota Tegal – Batang – Kab. Tulungagung
Provinsi asalJawa Tengah
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh11 jam 21 menit
Estimasi paling lama15 jam 34 menit

Secara Geografis, kota Kab. Tulungagung berada di sebelah tenggara kota Kota Tegal. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Tegal-Kab. Tulungagung memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 441 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Tulungagung atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 11 jam 21 menit.

Rute Kota Tegal-Kab. Tulungagung

rute Kota Tegal-Kab. Tulungagung
rute Kota Tegal-Kab. Tulungagung

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Tegal-Kab. Tulungagung, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Tegal ke Kab. Tulungagung bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Tegal – Kab. Tulungagung. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Tegal, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute ke-1 melalui Stasiun Tegal. Waktu berangkat sekitar pukul 10.25, memakai Argo Muria menuju Semarang Tawang Bank Jateng. Setelah dari Pekalongan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Dari Stasiun Surabaya Kota bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Dhoho dan sampai di Stasiun Tulungagung. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Surabaya Kota ke Stasiun Tulungagung pada pukul 18.10. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Tulungagung. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Rute ke-2 sepanjang 578 km melalui Stasiun Tegal ditempuh dengan waktu 15 jam 17 min. Waktu berangkat sekitar pukul 07.07 dan bisa memilih Kamandaka . Dari Semarang Poncol, Anda akan transit menuju Surabaya Pasarturi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 11.45. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Ambarawa Ekspres. Dari Stasiun Surabaya Kota bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Dhoho dan sampai di Stasiun Tulungagung. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Surabaya Kota ke Stasiun Tulungagung pada pukul 18.10. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Tulungagung. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Perjalanan dari Kota Tegal-Kab. Tulungagung bisa menggunakan Rute ke-3 melewati Stasiun Tegal mulai berangkat pukul 10.19. Anda bisa menggunakan Kaligung menuju Semarang Poncol. Jarak antar stasiun ini 148 km ditempuh dengan waktu 2 jam 9 min. Dari Stasiun Poncol bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Tawang – Cangkiran dan sampai di Agen Bus Rajawali. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Poncol ke Agen Bus Rajawali pada pukul 12.40. Dari Krapyak, Anda akan transit menuju Teras Kota lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Medali Mas. Setelah dari Stasiun Kertosono bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Dhoho. Dan sampai di Stasiun Tulungagung.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Stasiun Tegal pada pukul 15.13. Anda bisa menggunakan Matarmaja. Dan berakhir di Stasiun Tulungagung dengan waktu kedatangan sekitar pukul 00.02.

Berapa Jam Kota Tegal Kab. Tulungagung?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Tegal ke Kab. Tulungagung. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 11 jam 21 menit saat lalu lintas normal, dan 15 jam 34 menit saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Tegal ke Kab. Tulungagung.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Tegal-Kab. Tulungagung maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,