Kab. Bantul dan Kota Cilegon merupakan dua daerah besar di D.I. Yogyakarta and Banten. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Cilegon dari Kab. Bantul, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 656 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Bantul dan kota Kota Cilegon terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and pemerintahan.

rute perjalanan Kab. Bantul-Kota Cilegon
rute perjalanan Kab. Bantul-Kota Cilegon

Jarak Kab. Bantul-Kota Cilegon

Jarak tempuh Kab. Bantul-Kota Cilegon656 km
Rute Kab. Bantul-Kota CilegonKab. Bantul – Kebumen – Kota Cilegon
Provinsi asalD.I. Yogyakarta
Provinsi tujuanBanten
Waktu tempuh15 jam 46 min
Estimasi paling lama19 jam 43 min

Secara Geografis, kota Kota Cilegon berada di sebelah barat laut kota Kab. Bantul. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Bantul-Kota Cilegon memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 656 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Cilegon atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 15 jam 46 min.

Rute Kab. Bantul-Kota Cilegon

rute Kab. Bantul-Kota Cilegon
rute Kab. Bantul-Kota Cilegon

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Bantul-Kota Cilegon, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Bantul ke Kota Cilegon bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Bantul – Kota Cilegon. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Bantul, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Perjalanan dari Kab. Bantul-Kota Cilegon sejauh 657 km juga bisa menggunakan Rute 1 yaitu melalui BRI Cabang Bantul dengan waktu keberangkatan pukul 11.16. Anda bisa menggunakan Palbapang – Ngabean menuju Malioboro 1 Inna Garuda. Dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Argo Wilis dan sampai di Stasiun Kroya. Anda bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta ke Stasiun Kroya pada pukul 12.00. Setelah dari Stasiun Kroya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Purwojaya. Dari Jatinegara, Anda akan transit menuju Stasiun Tanahabang lalu meneruskan perjalanan pada pukul 20.58. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang. Dari Stasiun Tanahabang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung dan sampai di Stasiun Rangkasbitung. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Tanahabang ke Stasiun Rangkasbitung pada pukul 21.55. Dari Stasiun Rangkasbitung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan KA Lokal Merak dan sampai di Stasiun Cilegon. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Rangkasbitung ke Stasiun Cilegon pada pukul 04.55. Dan berakhir di Stasiun Cilegon dengan waktu kedatangan sekitar pukul 06.29.

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari BRI Cabang Bantul pada pukul 20.34. Anda bisa menggunakan Palbapang – Ngabean. Dari Yogyakarta, Anda akan transit menuju Stasiun Gambir lalu meneruskan perjalanan pada pukul 21.18. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Argo Dwipangga. Dari Gambir 1, Anda akan transit menuju Monas lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.44. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung 2 – Harmoni. Setelah dari Monas bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Blok M – Kota. Setelah dari Sarinah 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tanah Abang – Bekasi Timur. Dari Stasiun Tanahabang, Anda akan transit menuju Serpong lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.00. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Setelah dari Serpong bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Dari Stasiun Rangkasbitung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan KA Lokal Merak dan sampai di Stasiun Cilegon. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Rangkasbitung ke Stasiun Cilegon pada pukul 07.25. Dan sampai di Stasiun Cilegon.

Route 3

Anda bisa mencoba rute 3 yang bisa dimulai dari BRI Cabang Bantul pada pukul 20.47. Anda bisa menggunakan Palbapang – Ngabean. Setelah dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Bima. Dari Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang dan sampai di Stasiun Tanahabang. Anda bisa memulai perjalanan dari Jatinegara ke Stasiun Tanahabang pada pukul 05.10. Dari Stasiun Tanahabang, Anda akan transit menuju Stasiun Rangkasbitung lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.45. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Dari Stasiun Rangkasbitung, Anda akan transit menuju Stasiun Cilegon lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.55. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan KA Lokal Merak. Dan berakhir di Stasiun Cilegon dengan waktu kedatangan sekitar pukul 11.29.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Rute 4 bisa dimulai dari BRI Cabang Bantul dengan waktu keberangkatan pada pukul 20.47. Anda bisa menggunakan Palbapang – Ngabean untuk bisa sampai di Malioboro 1 Inna Garuda. Dari Yogyakarta bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Bima dan sampai di Cirebon. Anda bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta ke Cirebon pada pukul 21.31. Dari Cirebon bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Singasari dan sampai di Bekasi. Anda bisa memulai perjalanan dari Cirebon ke Bekasi pada pukul 03.11. Setelah dari Bekasi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang. Dari Stasiun Tanahabang, Anda akan transit menuju Stasiun Rangkasbitung lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.25. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Setelah dari Stasiun Rangkasbitung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan KA Lokal Merak. Dan berakhir di Stasiun Cilegon dengan waktu kedatangan sekitar pukul 11.29.

Berapa Jam Kab. Bantul Kota Cilegon?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Bantul ke Kota Cilegon. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 15 jam 46 min saat lalu lintas normal, dan 19 jam 43 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Bantul ke Kota Cilegon.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Bantul-Kota Cilegon maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,