Kab. Lamongan dan Kota Cilegon merupakan dua daerah terkenal di Jawa Timur and Banten. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Cilegon dari Kab. Lamongan, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 858 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Lamongan dan kota Kota Cilegon terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kab. Lamongan-Kota Cilegon
perjalanan dengan rute Kab. Lamongan-Kota Cilegon

Jarak Kab. Lamongan-Kota Cilegon

Jarak tempuh Kab. Lamongan-Kota Cilegon858 km
Rute Kab. Lamongan-Kota CilegonKab. Lamongan – Semarang – Kota Cilegon
Provinsi asalJawa Timur
Provinsi tujuanBanten
Waktu tempuh20 jam 45 min
Estimasi paling lama1 hari 2 jam

Secara Geografis, kota Kota Cilegon berada di sebelah barat kota Kab. Lamongan. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Lamongan-Kota Cilegon memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 858 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Cilegon atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 20 jam 45 min.

Rute Kab. Lamongan-Kota Cilegon

rute Kab. Lamongan-Kota Cilegon
rute Kab. Lamongan-Kota Cilegon

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Lamongan-Kota Cilegon, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Lamongan ke Kota Cilegon bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Lamongan – Kota Cilegon. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Lamongan, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Stasiun Lamongan dengan waktu keberangkatan pada pukul 19.58. Anda bisa menggunakan Sembrani untuk bisa sampai di Stasiun Gambir. Setelah dari St. Gondangdia 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Tanah Abang – Stasiun Gondangdia. Dari Stasiun Tanahabang, Anda akan transit menuju Stasiun Rangkasbitung lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Setelah dari Stasiun Rangkasbitung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Lokal Merak. Dan berakhir di Stasiun Cilegon dengan waktu kedatangan sekitar pukul 08.58.

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari Stasiun Lamongan pada pukul 18.47. Anda bisa menggunakan Harina. Setelah dari Semarang Tawang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Argo Sindoro. Dari St Ka Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jatinegara – Gandaria Raya Bogor dan sampai di JPO Cawang UKI. Anda bisa memulai perjalanan dari St Ka Jatinegara ke JPO Cawang UKI pada pukul 03.50. Dari Cawang UKI 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pinang Ranti – Pluit dan sampai di Slipi Petamburan 3. Anda bisa memulai perjalanan dari Cawang UKI 2 ke Slipi Petamburan 3 pada pukul 04.18. Dari Palmerah bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung dan sampai di Stasiun Rangkasbitung. Anda bisa memulai perjalanan dari Palmerah ke Stasiun Rangkasbitung pada pukul 05.36. Dari Stasiun Rangkasbitung, Anda akan transit menuju Stasiun Cilegon lalu meneruskan perjalanan pada pukul 07.35. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Lokal Merak. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Cilegon. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Anda bisa mencoba rute 3 yang bisa dimulai dari Stasiun Lamongan pada pukul 23.07. Anda bisa menggunakan Dharmawangsa. Dari Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang dan sampai di Stasiun Tanahabang. Anda bisa memulai perjalanan dari Jatinegara ke Stasiun Tanahabang pada pukul 09.03. Dari Stasiun Tanahabang, Anda akan transit menuju Stasiun Rangkasbitung lalu meneruskan perjalanan pada pukul 09.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung. Dari Stasiun Rangkasbitung, Anda akan transit menuju Stasiun Cilegon lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.50. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Lokal Merak. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Cilegon. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 4

Pada rute terakhir ini, Perjalanan dari Kab. Lamongan-Kota Cilegon sejauh 833 km juga bisa dilakukan dengan memilih Rute 4 yaitu melalui Stasiun Lamongan dengan waktu keberangkatan pukul 23.07. Anda bisa menggunakan Dharmawangsa menuju Bekasi. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 9 jam 26 menit. Setelah dari Jl. Perjuangan Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Bekasi – Perum Taman Galaxy. Dari Terminal Bekasi Kota bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Balaraja – Bekasi dan sampai di Pos Kepolisian Bitung Timur. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Bekasi Kota ke Pos Kepolisian Bitung Timur pada pukul 09.28. Dari Pos Kepolisian Bitung Timur bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Parung Panjang – Bitung dan sampai di Pasar Parung Panjang. Anda bisa memulai perjalanan dari Pos Kepolisian Bitung Timur ke Pasar Parung Panjang pada pukul 11.05. Dari Parung Panjang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Tanah Abang – Rangkasbitung dan sampai di Stasiun Rangkasbitung. Anda bisa memulai perjalanan dari Parung Panjang ke Stasiun Rangkasbitung pada pukul 12.13. Setelah dari Stasiun Rangkasbitung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Lokal Merak. Dan berakhir di Stasiun Cilegon dengan waktu kedatangan sekitar pukul 15.13.

Berapa Jam Kab. Lamongan Kota Cilegon?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Lamongan ke Kota Cilegon. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 20 jam 45 min saat lalu lintas normal, dan 1 hari 2 jam saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Lamongan ke Kota Cilegon.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Lamongan-Kota Cilegon maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,