Kab. Tulungagung dan Kota Tangerang merupakan dua besar di Jawa Timur and Banten. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Tangerang dari Kab. Tulungagung, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 773 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Tulungagung dan kota Kota Tangerang terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and pemerintahan.

rute perjalanan Kab. Tulungagung-Kota Tangerang
rute perjalanan Kab. Tulungagung-Kota Tangerang

Jarak Kab. Tulungagung-Kota Tangerang

Jarak tempuh Kab. Tulungagung-Kota Tangerang773 km
Rute Kab. Tulungagung-Kota TangerangKab. Tulungagung – Wonogiri – Kota Tangerang
Provinsi asalJawa Timur
Provinsi tujuanBanten
Waktu tempuh18 jam 47 min
Estimasi paling lama23 jam 35 min

Secara Geografis, kota Kota Tangerang berada di sebelah barat kota Kab. Tulungagung. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Tulungagung-Kota Tangerang memiliki jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 773 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Tangerang atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 18 jam 47 min.

Rute Kab. Tulungagung-Kota Tangerang

rute Kab. Tulungagung-Kota Tangerang
rute Kab. Tulungagung-Kota Tangerang

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Tulungagung-Kota Tangerang, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Tulungagung ke Kota Tangerang bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Tulungagung – Kota Tangerang. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Tulungagung, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Stasiun Tulungagung dengan waktu keberangkatan pada pukul 16.47. Anda bisa menggunakan Gajayana untuk bisa sampai di Stasiun Gambir. Setelah dari Gambir 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pulo Gadung 2 – Harmoni. Setelah dari Monas bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kalideres – Monas. Dari Jembatan Baru 1, Anda akan transit menuju Kawasan Pendidikan Cikokol lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.04. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Cikokol – Cengkareng. Setelah dari TangCity Mall Sisi Belakang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Cikokol – Cengkareng. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Tangerang City 2. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 2

Perjalanan dari Kab. Tulungagung-Kota Tangerang sejauh 836 km bisa dilakukan dengan memilih Rute ke-2 dengan melalui Stasiun Tulungagung mulai berangkat pukul 16.47. Anda bisa menggunakan Gajayana menuju Jatinegara. Setelah dari St Ka Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jatinegara – Gandaria Raya Bogor. Dari Cawang UKI 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pinang Ranti – Pluit dan sampai di RS Harapan Kita Arah Utara. Anda bisa memulai perjalanan dari Cawang UKI 2 ke RS Harapan Kita Arah Utara pada pukul 03.34. Dari RS Harapan Kita Arah Utara, Anda akan transit menuju Jl Teuku Umar lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.06. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Blok M – Poris Plawad. Setelah dari Jl Teuku Umar bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Perumnas III – Pasar Anyar. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Tangerang City 2. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Rute ke-3 sepanjang 829 km melalui Stasiun Tulungagung ditempuh dengan waktu 13 jam 20 menit. Mulai berangkat sekitar pukul 16.47, menggunakan Gajayana menuju Gambir. Dari Gambir 1, Anda akan transit menuju Monas lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.24. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung 2 – Harmoni. Dari Monas, Anda akan transit menuju Jembatan Baru 1 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 03.48. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Kalideres – Monas. Setelah dari Jembatan Baru 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Cikokol – Cengkareng. Dari Jl Teuku Umar, Anda akan transit menuju Tangerang City 2 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.55. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Perumnas III – Pasar Anyar. Dan sampai di Tangerang City 2.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Perjalanan dari Kab. Tulungagung-Kota Tangerang dilakukan dengan memilih Rute ke-4 dengan melalui Stasiun Tulungagung dengan waktu keberangkatan pukul 18.05. Anda bisa menggunakan Brawijaya menuju Jatinegara. Setelah dari Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang. Dari BNI City (Sudirman Baru), Anda akan transit menuju Batu Ceper lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.38. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan KA Bandara Soekarno-Hatta. Dari Terminal Poris Plawad 2, Anda akan transit menuju Pengayoman lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.25. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Poris Plawad – Bitung. Dan sampai di Pengayoman.

Berapa Jam Kab. Tulungagung Kota Tangerang?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Tulungagung ke Kota Tangerang. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 18 jam 47 min saat lalu lintas normal, dan 23 jam 35 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Tulungagung ke Kota Tangerang.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Tulungagung-Kota Tangerang maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,