Kab. Tulungagung dan Kota Prabumulih merupakan dua besar di Jawa Timur and Sumatera Selatan. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Prabumulih dari Kab. Tulungagung, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung tidak terlalu jauh yaitu sekitar 1.385 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kab. Tulungagung dan kota Kota Prabumulih terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti perdagangan and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih
perjalanan dengan rute Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih

Jarak Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih

Jarak tempuh Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih1.385 km
Rute Kab. Tulungagung-Kota PrabumulihKab. Tulungagung – Karanganyar – Kota Prabumulih
Provinsi asalJawa Timur
Provinsi tujuanSumatera Selatan
Waktu tempuh1 hari 9 jam
Estimasi paling lama1 hari 15 jam

Secara Geografis, kota Kota Prabumulih berada di sebelah barat laut kota Kab. Tulungagung. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih memiliki jarak yang tidak terlalu jauh yaitu sekitar 1.385 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Prabumulih atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 1 hari 9 jam.

Rute Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih

rute Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih
rute Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Tulungagung ke Kota Prabumulih bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kab. Tulungagung – Kota Prabumulih. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kab. Tulungagung, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Stasiun Tulungagung dengan waktu keberangkatan pada pukul 20.48. Anda bisa menggunakan Majapahit untuk bisa sampai di Jatinegara. Dari St. Jatinegara 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Pulo Gebang – Matraman dan sampai di Pulo Gebang. Anda bisa memulai perjalanan dari St. Jatinegara 2 ke Pulo Gebang pada pukul 08.36. Dari Terminal Pulo Gebang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Npm dan sampai di Karya Jaya. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Pulo Gebang ke Karya Jaya pada pukul 10.30. Dari Karya Jaya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Ampera – Karya Jaya dan sampai di Simpang Sungki 2. Anda bisa memulai perjalanan dari Karya Jaya ke Simpang Sungki 2 pada pukul 06.00. Setelah dari Stasiun Kertapati bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Rajabasa. Dan sampai di Prabumulih.

Route 2

Perjalanan dari Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih sejauh 1.368 km juga bisa menggunakan Rute 2 yaitu melalui Stasiun Tulungagung mulai berangkat pukul 20.48. Anda bisa menggunakan Majapahit menuju Jatinegara. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 11 jam 39 menit. Dari Jatinegara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang dan sampai di Cakung. Anda bisa memulai perjalanan dari Jatinegara ke Cakung pada pukul 08.40. Setelah dari Terminal Pulo Gebang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Npm. Dari Karya Jaya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Ampera – Karya Jaya dan sampai di Simpang Sungki 2. Anda bisa memulai perjalanan dari Karya Jaya ke Simpang Sungki 2 pada pukul 06.00. Dari Stasiun Kertapati, Anda akan transit menuju Prabumulih lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Rajabasa. Dan sampai di Prabumulih.

Route 3

Rute ke-3 memiliki jarak tempuh 1 hari 15 jam melalui Stasiun Tulungagung. Mulai berangkat sekitar pukul 18.50, menggunakan Malabar menuju Bandung. Dari Stasiun Kroya, Anda akan transit menuju Jatinegara lalu meneruskan perjalanan pada pukul 01.08. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Bima. Setelah dari St. Jatinegara 2 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Pulo Gebang – Matraman. Dari Terminal Pulo Gebang, Anda akan transit menuju Karya Jaya lalu meneruskan perjalanan pada pukul 10.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Npm. Setelah dari Karya Jaya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Ampera – Karya Jaya. Dari Stasiun Kertapati, Anda akan transit menuju Prabumulih lalu meneruskan perjalanan pada pukul 08.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Rajabasa. Dan berakhir di Prabumulih dengan waktu kedatangan sekitar pukul 09.55.

Route 4

Dan untuk rute terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Stasiun Tulungagung pada pukul 18.05. Anda bisa menggunakan Brawijaya. Dari Gambir 2, Anda akan transit menuju Pulo Gadung 1 lalu meneruskan perjalanan pada pukul 05.07. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung – Monas. Dari Terminal Pulo Gadung 2, Anda akan transit menuju Kayu Tinggi lalu meneruskan perjalanan pada pukul 06.12. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Pulo Gadung – Harapan Baru. Setelah dari Flyover Cakung Cilincing Arun 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Terminal Tanjung Priok – Terpadu Pulo Gebang. Dari Terminal Pulo Gebang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Npm dan sampai di Karya Jaya. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Pulo Gebang ke Karya Jaya pada pukul 10.30. Setelah dari Karya Jaya bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Ampera – Karya Jaya. Setelah dari Stasiun Kertapati bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Rajabasa. Dan sampai di Prabumulih.

Berapa Jam Kab. Tulungagung Kota Prabumulih?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kab. Tulungagung ke Kota Prabumulih. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 1 hari 9 jam saat lalu lintas normal, dan 1 hari 15 jam saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kab. Tulungagung ke Kota Prabumulih.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kab. Tulungagung-Kota Prabumulih maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,