Kota Surabaya dan Kota Blitar merupakan dua wilayah besar di Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Blitar dari Kota Surabaya, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung berdekatan yaitu sekitar 150 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Surabaya dan kota Kota Blitar terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti bisnis and administratif.

perjalanan dengan rute Kota Surabaya-Kota Blitar
perjalanan dengan rute Kota Surabaya-Kota Blitar

Jarak Kota Surabaya-Kota Blitar

Jarak tempuh Kota Surabaya-Kota Blitar150 km
Rute Kota Surabaya-Kota BlitarKota Surabaya – Surabaya – Kota Blitar
Provinsi asalJawa Timur
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh3 jam 56 min
Estimasi paling lama4 jam 42 min

Secara Geografis, kota Kota Blitar berada di sebelah barat daya kota Kota Surabaya. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Surabaya-Kota Blitar memiliki jarak yang tidak terlalu jauh yaitu sekitar 150 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Blitar atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 3 jam 56 min.

Rute Kota Surabaya-Kota Blitar

rute Kota Surabaya-Kota Blitar
rute Kota Surabaya-Kota Blitar

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Surabaya-Kota Blitar, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Surabaya ke Kota Blitar bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Surabaya – Kota Blitar. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Surabaya, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute 1 bisa dimulai dari Surabaya Gubeng dengan waktu keberangkatan pada pukul 20.00. Anda bisa menggunakan Turangga untuk bisa sampai di Stasiun Nganjuk. Dari Stasiun Nganjuk, Anda akan transit menuju Stasiun Blitar lalu meneruskan perjalanan pada pukul 22.52. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Matarmaja. Dan berakhir di Stasiun Blitar dengan waktu kedatangan sekitar pukul 00.55.

Route 2

Rute 2 memiliki jarak tempuh 4 jam 24 menit melalui Surabaya Gubeng. Mulai berangkat sekitar pukul 21.06, memakai Dhoho . Dari Stasiun Kertosono bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kertanegara dan sampai di Stasiun Blitar. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kertosono ke Stasiun Blitar pada pukul 00.08. Dan sampai di Stasiun Blitar.

Route 3

Perjalanan dari Kota Surabaya-Kota Blitar sejauh 177 km bisa menggunakan Rute ke-3 dengan melalui Surabaya Gubeng dengan waktu keberangkatan pukul 04.32. Anda bisa menggunakan Dhoho Penataran menuju Stasiun Blitar. Jarak antar stasiun ini 177 km ditempuh dengan waktu 5 jam 3 menit. Dan berakhir di Stasiun Blitar dengan waktu kedatangan sekitar pukul 09.35.

Route 4

Terakhir, Rute ke-4 melalui Surabaya Gubeng. Waktu berangkat sekitar pukul 04.41, menggunakan Penataran Dhoho . Dari Wlingi bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Kertanegara dan sampai di Stasiun Blitar. Anda bisa memulai perjalanan dari Wlingi ke Stasiun Blitar pada pukul 09.08. Dan berakhir di Stasiun Blitar dengan waktu kedatangan sekitar pukul 09.32.

Berapa Jam Kota Surabaya Kota Blitar?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Surabaya ke Kota Blitar. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 3 jam 56 min saat lalu lintas normal, dan 4 jam 42 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Surabaya ke Kota Blitar.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Surabaya-Kota Blitar maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,