Kota Malang dan Kota Mojokerto merupakan dua besar di Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Mojokerto dari Kota Malang, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung pendek yaitu sekitar 85,9 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Kota Malang dan kota Kota Mojokerto terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and administratif.

rute perjalanan Kota Malang-Kota Mojokerto
rute perjalanan Kota Malang-Kota Mojokerto

Jarak Kota Malang-Kota Mojokerto

Jarak tempuh Kota Malang-Kota Mojokerto85,9 km
Rute Kota Malang-Kota MojokertoKota Malang – Pasuruan – Kota Mojokerto
Provinsi asalJawa Timur
Provinsi tujuanJawa Timur
Waktu tempuh2 jam 13 min
Estimasi paling lama3 jam 15 min

Secara Geografis, kota Kota Mojokerto berada di sebelah utara kota Kota Malang. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kota Malang-Kota Mojokerto memiliki jarak yang pendek yaitu sekitar 85,9 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Mojokerto atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 2 jam 13 min.

Rute Kota Malang-Kota Mojokerto

rute Kota Malang-Kota Mojokerto
rute Kota Malang-Kota Mojokerto

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Kota Malang-Kota Mojokerto, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Kota Malang ke Kota Mojokerto bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Kota Malang – Kota Mojokerto. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Kota Malang, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Stasiun Malang pada pukul 11.44. Anda bisa menggunakan Dhoho Penataran. Setelah dari Wonokromo bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sri Tanjung. Dan berakhir di Stasiun Mojokerto dengan waktu kedatangan sekitar pukul 15.15.

Route 2

Rute 2 bisa dimulai dari Stasiun Malang dengan waktu keberangkatan pada pukul 12.30. Anda bisa menggunakan Jayabaya untuk bisa sampai di Surabaya Gubeng. Dari Surabaya Gubeng, Anda akan transit menuju Stasiun Mojokerto lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.12. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Dhoho. Dan sampai di Stasiun Mojokerto.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Stasiun Malang dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.44. Anda bisa menggunakan Dhoho Penataran untuk bisa sampai di Sidoarjo. Dari Halte Stasiun Sidoarjo, Anda akan transit menuju Terminal Krian lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.44. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Larangan – Terminal Krian. Dari Terminal Krian, Anda akan transit menuju Terminal Lespadangan lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.53. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Krian – Lespadangan. Dan sampai di Terminal Lespadangan.

Route 4

Terakhir, Anda bisa mencoba rute 4 yang bisa dimulai dari Stasiun Malang pada pukul 11.00. Anda bisa menggunakan Penataran Dhoho. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Stasiun Mojokerto. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Berapa Jam Kota Malang Kota Mojokerto?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Kota Malang ke Kota Mojokerto. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 2 jam 13 min saat lalu lintas normal, dan 3 jam 15 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Kota Malang ke Kota Mojokerto.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Kota Malang-Kota Mojokerto maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,