Jakarta dan Kota Depok merupakan dua terkenal di Jakarta and Jawa Barat. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kota Depok dari Jakarta, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung dekat yaitu sekitar 30,2 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Jakarta dan kota Kota Depok terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Jakarta-Kota Depok
perjalanan dengan rute Jakarta-Kota Depok

Jarak Jakarta-Kota Depok

Jarak tempuh Jakarta-Kota Depok30,2 km
Provinsi asalJakarta
Provinsi tujuanJawa Barat
Waktu tempuh1 jam 11 min
Estimasi paling lama2 jam 16 min

Secara Geografis, kota Kota Depok berada di sebelah selatan kota Jakarta. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Jakarta-Kota Depok memiliki jarak yang dekat yaitu sekitar 30,2 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kota Depok atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 1 jam 11 min.

Rute Jakarta-Kota Depok

rute Jakarta-Kota Depok
rute Jakarta-Kota Depok

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Jakarta-Kota Depok, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Kota Depok bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Jakarta – Kota Depok. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Jakarta, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Rute ke-1 memiliki jarak tempuh 1 jam 37 menit melalui Tebet Eco Park II Arah Timur. Waktu berangkat sekitar pukul 17.09, memilih Pinang Ranti – Pluit . Setelah dari Stasiun Cawang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Setelah dari Stasiun Depok Baru Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Depok – Cinere. Dan berakhir di Jl Sawangan Raya 1 dengan waktu kedatangan sekitar pukul 18.26.

Route 2

Anda bisa mencoba rute 2 yang bisa dimulai dari Jakarta Kota pada pukul 17.04. Anda bisa menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Dari Stasiun Depok Baru Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Depok – Cinere dan sampai di Jl Sawangan Raya 1. Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Depok Baru Utara ke Jl Sawangan Raya 1 pada pukul 18.31. Dan berakhir di Jl Sawangan Raya 1 dengan waktu kedatangan sekitar pukul 18.40.

Route 3

Anda bisa mencoba rute 3 yang bisa dimulai dari Tebet Eco Park II Arah Timur pada pukul 17.30. Anda bisa menggunakan Pinang Ranti – Pluit. Dari Stasiun Cawang, Anda akan transit menuju Depok Baru lalu meneruskan perjalanan pada pukul 17.40. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Jakarta Kota – Bogor/Nambo. Setelah dari Stasiun Depok Baru Utara bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Depok – Cinere. Dan berakhir di Jl Sawangan Raya 1 dengan waktu kedatangan sekitar pukul 18.46.

Route 4

Pada rute terakhir ini, Rute 4 bisa dimulai dari Kampung Rambutan dengan waktu keberangkatan pada pukul 17.33. Anda bisa menggunakan Ujung Aspal – Kampung Rambutan untuk bisa sampai di Tanah Merdeka 1. Setelah dari Tanah Merdeka 1 bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Depok – Kampung Rambutan. Dari Terminal Terpadu Depok bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Terminal Depok – Citayam dan sampai di Seberang Jl. Pramuka II. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Terpadu Depok ke Seberang Jl. Pramuka II pada pukul 18.42. Dan berakhir di Seberang Jl. Pramuka II dengan waktu kedatangan sekitar pukul 19.02.

Berapa Jam Jakarta Kota Depok?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Jakarta ke Kota Depok. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 1 jam 11 min saat lalu lintas normal, dan 2 jam 16 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Jakarta ke Kota Depok.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Jakarta-Kota Depok maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,