Jakarta dan Kab. Pati merupakan dua tempat terkenal di Jakarta and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Pati dari Jakarta, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung lumayan jauh yaitu sekitar 560 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Jakarta dan kota Kab. Pati terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and pemerintahan.

perjalanan dengan rute Jakarta-Kab. Pati
perjalanan dengan rute Jakarta-Kab. Pati

Jarak Jakarta-Kab. Pati

Jarak tempuh Jakarta-Kab. Pati560 km
Provinsi asalJakarta
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh12 jam 51 min
Estimasi paling lama16 jam 10 min

Secara Geografis, kota Kab. Pati berada di sebelah timur kota Jakarta. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Jakarta-Kab. Pati memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 560 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Pati atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 12 jam 51 min.

Rute Jakarta-Kab. Pati

rute Jakarta-Kab. Pati
rute Jakarta-Kab. Pati

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Jakarta-Kab. Pati, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Kab. Pati bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Jakarta – Kab. Pati. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Jakarta, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Perumahan TNI AU 2 pada pukul 13.29. Anda bisa menggunakan Pulo Gebang – Pondok Gede. Setelah dari Terminal Pulo Gebang bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Medali Mas. Dan berakhir di Terminal Kembang Joyo dengan waktu kedatangan sekitar pukul 02.27.

Route 2

Rute ke-2 melalui Kampung Rambutan. Mulai berangkat sekitar pukul 13.17, memakai Ujung Aspal – Kampung Rambutan kearah Ujung Aspal. Dari Terminal Kampung Rambutan, Anda akan transit menuju Terminal Kembang Joyo lalu meneruskan perjalanan pada pukul 13.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Medali Mas. Dan berhenti di stasiun terakhir yakni Terminal Kembang Joyo. Jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan rute ini, maka perlu mempersiapkan uang untuk membeli tiket kereta yaitu sekitar .

Route 3

Anda bisa mencoba rute 3 yang bisa dimulai dari Jatinegara pada pukul 13.53. Anda bisa menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang. Dari Bulak Kapal bisa melanjutkan perjalanan menggunakan menggunakan Medali Mas dan sampai di Terminal Kembang Joyo. Anda bisa memulai perjalanan dari Bulak Kapal ke Terminal Kembang Joyo pada pukul 14.50. Dan berakhir di Terminal Kembang Joyo dengan waktu kedatangan sekitar pukul 02.27.

Route 4

Terakhir, Perjalanan dari Jakarta-Kab. Pati sejauh 486 km menggunakan Rute ke-4 melalui Poins Square, Lebak Bulus mulai berangkat pukul 14.24. Anda bisa menggunakan Kebayoran Lama – Pondok Labu menuju Simpang Pasar Jumat. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 2 menit. Dari Terminal Lebak Bulus, Anda akan transit menuju Terminal Kembang Joyo lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.30. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sahaalah. Dan berakhir di Terminal Kembang Joyo dengan waktu kedatangan sekitar pukul 00.57.

Berapa Jam Jakarta Kab. Pati?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Jakarta ke Kab. Pati. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 12 jam 51 min saat lalu lintas normal, dan 16 jam 10 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Jakarta ke Kab. Pati.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Jakarta-Kab. Pati maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,