Jakarta dan Kab. Demak merupakan dua besar di Jakarta and Jawa Tengah. Jika kamu ingin bepergian ke wilayah Kab. Demak dari Jakarta, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui bahwa jarak antara dua ini terhitung cukup jauh yaitu sekitar 504 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Jakarta dan kota Kab. Demak terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua ini dengan berbagai kepentingan seperti administrasi and administratif.

rute perjalanan Jakarta-Kab. Demak
rute perjalanan Jakarta-Kab. Demak

Jarak Jakarta-Kab. Demak

Jarak tempuh Jakarta-Kab. Demak504 km
Provinsi asalJakarta
Provinsi tujuanJawa Tengah
Waktu tempuh11 jam 39 min
Estimasi paling lama14 jam 38 min

Secara Geografis, kota Kab. Demak berada di sebelah timur kota Jakarta. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Jakarta-Kab. Demak memiliki jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 504 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Kab. Demak atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 11 jam 39 min.

Rute Jakarta-Kab. Demak

rute Jakarta-Kab. Demak
rute Jakarta-Kab. Demak

Setelah membahas tentang jarak tempuh dari Jakarta-Kab. Demak, selanjutnya kita akan membahas tentang rute perjalanan di dua tersebut. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Kab. Demak bisa memanfaatkan beberapa mode transportasi seperti travel, mobil pribadi hingga bus antar kota.

Jika Anda ingin menggunakan bus antar kota, maka bisa memilih rute Jakarta – Kab. Demak. Untuk menaiki bus antar kota, penumpang akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau.

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain yaitu kereta api. Bukan hanya karena nyaman, waktu keberangkatan kereta api juga dijamin on time dan tidak ada drama delay. Anda juga bisa memilih jenis kereta api baik kelas eksekutif, ekonomi maupun bisnis.

Untuk Anda yang berangkat menggunakan kereta api dari Jakarta, maka bisa memulai perjalanan dari four rute berbeda. Berikut penjelasannya:

Route 1

Anda bisa mencoba rute 1 yang bisa dimulai dari Poins Square, Lebak Bulus pada pukul 14.50. Anda bisa menggunakan Pondok Labu – Ciputat. Dari Terminal Lebak Bulus, Anda akan transit menuju Terminal Bintoro lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.01. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sahaalah. Dan sampai di Terminal Bintoro.

Route 2

Perjalanan dari Jakarta-Kab. Demak sejauh 491 km memilih Rute ke-2 melalui Jelambar 1 mulai berangkat pukul 12.31. Anda bisa menggunakan Roxy – Pasar Kopro menuju JPO Susilo Raya. Jarak antar stasiun ini 0,7 km ditempuh dengan waktu 3 min. Dari JPO Susilo Raya, Anda akan transit menuju Pos Kepolisian Bitung Timur lalu meneruskan perjalanan pada pukul 12.37. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Citraraya – Citraland. Dari Bitung, Anda akan transit menuju Terminal Bintoro lalu meneruskan perjalanan pada pukul 14.01. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Sahaalah. Dan sampai di Terminal Bintoro.

Route 3

Rute 3 bisa dimulai dari Blok M dengan waktu keberangkatan pada pukul 14.29. Anda bisa menggunakan Blok M – Kota untuk bisa sampai di Bendungan Hilir. Dari Benhil 1, Anda akan transit menuju Jatiasih lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.22. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Tanah Abang – Jatiasih. Setelah dari Jatiasih bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sahaalah. Dan berakhir di Terminal Bintoro dengan waktu kedatangan sekitar pukul 22.37.

Route 4

Terakhir, Perjalanan dari Jakarta-Kab. Demak menggunakan Rute ke-4 melalui Jatinegara mulai berangkat pukul 14.27. Anda bisa menggunakan Jatinegara – Manggarai – Cikarang menuju Stasiun Cikarang. Waktu tempuh antar stasiun ini yakni 47 min. Dari Pintu Belakang SGC Cikarang 2, Anda akan transit menuju Seberang Chadstone lalu meneruskan perjalanan pada pukul 15.45. Untuk perjalanan selanjutnya ini Anda akan menggunakan Terminal Cikarang – Cibarusah. Setelah dari Agen Nusantara Gajah bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Sahaalah. Dan sampai di Terminal Bintoro.

Berapa Jam Jakarta Kab. Demak?


Terakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Jakarta ke Kab. Demak. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua ini mencapai 11 jam 39 min saat lalu lintas normal, dan 14 jam 38 min saat terjadi kemacetan di beberapa titik sepanjang perjalanan Jakarta ke Kab. Demak.

Demikian ulasan Navi.id terkait jarak tempuh dari Jakarta-Kab. Demak maupun sebaliknya. Silahkan pilih mode transportasi yang sekiranya membawa kenyamanan Anda selama perjalanan. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

Categorized in:

Indonesia,