Ahsan Express Bandung: Cara Cek Resi, Keunggulan dan Komplain Paket

A

Jasa kirim paket kini sudah mulai menjamur dan salah satunya adalah Ahsan Express. Sebagian orang mungkin belum banyak mengenal karena jasa ini hanya beroperasi di daerah tertentu saja. 

Meski demikian paket ini juga memiliki beberapa layanan yang bisa dipilih. Dengan pilihan tersebut pelanggan bisa menentukan terkait paket mana yang nantinya akan dipilih.

Meski proses operasinya hanya di beberapa daerah namun bisa mengecek resinya via online. Lantas apa itu Ahsan Express dan apa saja layanan yang ada di dalamnya? Yuk simak ulasan berikut

Apa itu Ahsan Express?

Ahsan Express adalah jasa kirim paket yang hanya beroperasi di daerah Bandung dan Sumedang saja. Sehingga beberapa orang di luar daerah tersebut tidak bisa memanfaatkan jasa kirim ini

Di daerah tersebut, jasa kirim ini begitu diminati karena harganya yang lebih murah dari jasa lain. Bayangkan saja dengan paket seberat 2 kg biayanya hanya 5 ribu saja. Sedangkan paket tercepatnya cukup mengeluarkan uang 10 ribu saja. 

Untuk kamu yang ingin mengakses paket ini bisa melalui situs atau aplikasi. Hingga saat ini aplikasi yang tersedia hanya di Google Play atau terbatas pada pengguna Android saja. 

#1. Layanan di Jasa Kirim Ahsan Express

Logo Ahsan Express
Logo Ahsan Express

Pada paket Ahsan Express, layanan yang tersedia hanya terdiri dari 2 pilihan saja yaitu:

A. Sameday Service

Salah satu layanan yang bisa kamu gunakan di jasa kirim ini adalah Sameday service. Paket satu ini termasuk yang paling cepat dan hanya butuh waktu kurang lebih 8 jam perjalanan. Hal ini sesuai dengan namanya yaitu paket yang bisa sampai dihari yang sama. Proses ini tentunya dengan syarat selama proses pengirimannya dilakukan pada jam kerja paket tersebut.

Untuk paket ini jam operasional kerjanya maksimal jam 9 pagi. Batasan ini karena paket masuk ke pickup dibatasi hingga jam 11.00. Setelah semua paket sudah di pick up maka proses selanjutnya antar paket yang dilakukan pada jam 19.00

B. Reguler Service

Paket lain yang ada di layanan ini diantaranya Reguler Service. Proses pengiriman dengan jasa ini waktunya lebih lama dari Sameday. Umumnya layanan ini butuh waktu kurang lebih 1-2 hari kerja.  Untuk layanan kirim barang ini tergantung dari kurir yang bekerja dan jamnya tidak ditentukan. Sedangkan proses paket masuk ke dalam pick up maksimal setelah sholat maghrib. 

Untuk kamu yang ingin mencoba layanan paket tersebut bisa datang langsung ke kantor pusatnya di Astanaanyar kota Bandung. Di tempat ini kamu bisa datang sesuai dengan waktu yang telah disebutkan di atas.

#2. Cek Resi Pengiriman di Ahsan Express

Meski statusnya hanya jasa kirim untuk wilayah Bandung dan sekitar tetapi sudah bisa cek resi secara online. Bagi kamu yang belum mengetahui, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan:

Cek Resi Realtime Di Situs Ahsan Express
Cek Resi Realtime Di Situs Ahsan Express
  1. Langkah 1: Kamu bisa buka browser Google lalu ketikkan situs berikut https://www.ahsanxpress.com/ 
  2. Langkah 2: Silahkan scroll ke bawah sedikit lalu di kolom yang tersedia silahkan masukkan nomor resinya.
  3. Langkah 3: Setelah proses semuanya selesai kamu bisa klik lacak. 

Setelah proses ini dilakukan maka kamu bisa mengetahui dimana keberadaan dari paket yang kamu miliki. Proses ini sama dengan paket lain dimana proses pengecekannya bisa lewat situs.

#3. Cek Ongkir di Ahsan Ekspress

Selain cek resi di paket ini kamu juga bisa melakukan cek ongkir dan berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah 1: Buka situs di atas lalu klik cek ongkir yang ada di sebelah kanan cek resi.
  2. Langkah 2: Silahkan tentukan kecamatan asal dikirimnya barang
  3. Langkah 3: Tentukan juga kecamatan tujuan. 
  4. Langkah 4: Jika sudah kamu bisa klik cek harga. 

Dari proses cek ongkir ini, paket sameday tidak dipatok 10 ribu tetapi bisa saja 7 ribu rupiah. Hal serupa juga pada paket reguler service yang ongkir per 2 kgnya bisa juga mencapai 6 ribu rupiah. Hal ini tergantung pada berat serta kecamatan tujuan kirim barang tersebut.

Lihat pula: Cara Cek Resi JNE Express

Cara Komplain Ahsan Express Bandung

Ahsan express bandung cek resi, cara komplain, layanan dan keunggulannyamenjadi salah satu layanan ekspedisi termurah di kota berjuluk Paris Van Java ini. Banyak pebisnis online yang mencoba menggunakan layanan ekspedisi lokal satu ini untuk mendukung pengiriman barangnya.

Namun, bagi Anda yang mungkin merasa ada yang salah dengan pengiriman paket Anda, baik itu keliru atau rusak di tengah perjalanan, maka Anda bisa kok mengajukan keluhan dengan menghubungi customer.care@ahsanxpress.com.

Bisa juga Anda melakukan komplain dengan menghubungi nomor WhatsApp di 08564835716. Anda juga bisa kok menghubungi akun sosial media dari Ahsan Express di @ahsanxpress.id. Sampaikan saja keluhan Anda dan  tunggu sampai tim Ahsan Express menanggapi komplain yang Anda layangkan.

About the author

Online Navigator

Add Comment