Cara Beli Barang di 1688 Pakai Bahasa Inggris, Mudah Tanpa Ribet!

C

Cara beli barang di 1688 pakai Bahasa Inggris kadang kala memang menyulitkan karena adanya kendala bahasa. Karena tidak tersedia banyak bahasa di Platform ini dan biasanya hanya menyediakan bahasa Mandarin saja,

Tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengakses platform ini untuk berbelanja ya. Kamu tetap bisa berbelanja dengan mengubah settingan bahasa ke bahasa Inggris.

Mengenal Apa itu 1688

Platform 1688 marketplace sendiri merupakan anak perusahaan dari supplier bertaraf internasional asal Tiongkok, Alibaba. Sebagai marketplace terbesar dan nomor 1 di dunia rupanya tidak semua supplier bisa menjual produk mereka di platform ini.

Karena Alibaba punya persyaratan yang cukup ketat dan biaya langganan yang tidak murah. Itulah sebabnya hadir 1688.com yang merupakan anak perusahaan Alibaba yang secara khusus diperuntukkan bagi para supplier lokal di Tiongkok.

Kelebihannya di 1688 kamu bisa berbelanja dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Berbeda dengan Alibaba yang menentukan minimum order dalam jumlah yang sangat besar dalam setiap transaksinya.

Namun karena diperuntukkan bagi market di Tiongkok maka di platform ini tidak memiliki banyak pilihan bahasa dan hanya menggunakan bahasa Mandarin saja.

Cara Beli Barang di 1688 Pakai Bahasa Inggris

Untuk bisa menggunakan bahasa Inggris saat berbelanja di 1688, sebaiknya kamu menggunakan Google Chrome versi terbaru. Dan mengaksesnya melalui Laptop atau PC agar lebih mudah. Begini cara belanja di 1688 menggunakan bahasa Inggris:

1. Menginstall ekstensi G Translator

Ekstensi Google Translate Official
Ekstensi Google Translate Official

Cara mengubah bahasa di 1688 adalah dengan menginstall ekstensi penerjemah G Translator pada browser bawaan Google Chrome. Yang nantinya akan dapat mengubah bahasa yang terdapat pada kata kata yang ingin kamu ubah ke bahasa Inggris.

Termasuk kata kata yang terletak di iframe yang biasanya tak bisa ditranslasi secara otomatis oleh fitur Google Translate bawaan dari Browser yang kamu gunakan.

2. Mengatur Bahasa Terjemahan

Apabila ekstensi Google Translate sudah berhasil terpasang. Maka selanjutnya kamu bisa memilih bahasa yang ingin kamu tampilkan. Di sini kamu bisa memilih English untuk bahasa Inggris. Dan juga bisa memilih bahasa Indonesia.

3. Buka 1688.com

Cara Akses 1688 Dengan Bahasa Inggris
Cara Akses 1688 Dengan Bahasa Inggris

Setelah itu kamu bisa langsung membuka situs 1688.com untuk kemudian arahkan kursor menuju ke pojok kanan dari addres bar browser.

Lanjutkan dengan klik logo Google Translate kemudian pilih tab Bahasa Inggris. Selanjutnya ceklis opsi Always translate Chinese (simplified).

4. Klik Tombol Registrasi

Apabila sebagian halaman sudah tampil ke dalam bahasa Inggris. Di sini kamu bisa mencari tombol Free Registration. Biasanya berada di bagian kanan situs. Selanjutnya kamu akan dibawa mengarah ke halaman pendaftaran.

5. Daftar Personal Account

Untuk kamu yang hanya ingin berbelanja sebagai pribadi maka di sini kamu bisa memilih opsi personal account.

Selain itu kamu juga sudah bisa memanfaatkan fitur Google Translate dengan melakukan sort pada kata kata yang ingin kamu terjemahkan lalu klik logonya. Untuk bisa mendaftarkan diri, kamu harus menggunakan nomor lokal China dengan kode +86.

6. Mulai Berbelanja di 1688

Setelah berhasil mendaftarkan diri maka kamu bisa mulai berbelanja dengan memanfaatkan ekstensi Google Translate. Kamu dapat melakukan sort pada bagian bagian yang ingin kamu terjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang tidak bisa ditranslasi secara otomatis oleh browser bawaan.

Dan gunakan tahap ke 5 untuk memilih produk dan menghubungi supplier. Block bahasa Mandarin yang ingin diterjemahkan dengan bantuan ekstensi Google Translate. Maka kamu tak akan kesulitan dalam mengartikan setiap kalimat yang ada di situs 1688 bahasa Inggris. Sehingga berbelanja pun akan menjadi lebih mudah.

Metode pembayaran yang tersedia di 1688 juga terbilang tidak terlalu umum namun kamu bisa menggunakan international payment yang biasa digunakan di dunia ekspor-impor. Seperti Alipay, WeChat hingga transfer bank domestik.

Awalnya kamu pasti akan merasa kesulitan saat berbelanja di 1688.com. Namun dengan bantuan dari ekstensi Google Translate setidaknya kamu tidak akan terlalu kesulitan. Karena platform ini menyediakan banyak sekali produk yang berkualitas, di sana kamu bisa mencari supplier yang kompeten untuk meningkatkan bisnis.

Atau sekedar berbelanja untuk kebutuhan pribadi dengan memanfaatkan cara beli barang di 1688 pakai Bahasa Inggris yang sudah tim Navi.id bahas diatas.

About the author

Navi Staff

Add Comment