Daftar Service Center Laptop MSI di Bandung

D

Di era digital saat ini penggunaan laptop merupakan sesuatu yang lumrah dan sering dijumpai, baik di kantor, kampus atau sekolah. Berbagai merek laptop berusaha untuk meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan terbaik. 

Maka, tak heran jika beberapa brand menyediakan layanan service center yang berfungsi untuk memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

MSI merupakan salah satu merek laptop yang cukup populer di Indonesia. MSI sangat dikenal oleh kalangan gamers, memang secara umum spesifikasi laptop ini sangat mendukung untuk bermain game. Namun, laptop merek ini juga sangat awet saat digunakan untuk kebutuhan office.

Secara umum, beberapa faktor yang sering dipertimbangkan ketika membeli sebuah laptop yaitu spesifikasi, serta adanya service center yang bisa dikunjungi. Bagi kamu yang berdomisili di daerah Bandung dan tertarik untuk menggunakan laptop MSI, berikut kami rangkum kelebihan, kekurangan dan service center MSI yang bisa kamu kunjungi.

Daftar Service Center Laptop MSI di Bandung

Setelah mengetahui kelebihan, fitur dan juga kelemahan dari laptop MSI, maka kamu bisa mempertimbangkan sebelum memilih untuk menggunakannya. Seperti laptop merek lainnya,  Laptop MSI juga memiliki service center yang siap untuk memberikan solusi bagi para pengguna, terutama di kota besar seperti Bandung. Berikut daftar service center laptop MSI di Bandung yang bisa kamu kunjungi:

1. Service Center Laptop MSI Store by Sakura

Service center laptop MSI pertama yang bisa kamu kunjungi di Bandung yaitu MSI Store by Sakura yang berlokasi di Istana Bandung Electronic Centre 2 Lantai 2. Alamat lengkap service center ini berada di Jl. Purnawarman No.13, Babakan Ciamis, Kota Bandung.

Service center by Sakura merupakan service center MSI paling lengkap di Bandung. Selain menyediakan layanan seputar laptop MSI, disini kamu juga bisa mengetahui informasi produk terbaru dari MSI. Kamu bisa mengunjungi service center ini setiap hari mulai pukul 10.30 – 19.30 WIB. Nomor telepon MSI Store by Sakura di Bandung yang bisa kamu hubungi yaitu 087880997844.

2. Service Center Laptop MSI Datascrip

Datascrip Service Center Laptop Msi Di Bandung
Datascrip Service Center Laptop MSI Di Bandung

Service center laptop MSI kedua di Bandung yang bisa kamu kunjungi berlokasi di Ruko Paskal Hyper Square, tepatnya di Jl.Pasir Kaliki No.25-27, Pasirkaliki, Cicendo, Kota Bandung. Untuk waktu pelayanan setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB, khusus Sabtu mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB. Kamu juga bisa menghubunginya di nomor  022-87803933

Kelebihan Laptop MSI

Setiap perangkat teknologi pasti memiliki kelebihan serta fitur unggulan masing-masing, termasuk laptop MSI. Berikut beberapa kelebihan dari laptop MSI yang penting untuk diketahui:

1. Desain 

Kelebihan pertama yang sangat terlihat pada laptop MSI yaitu dari segi desain. Laptop merek MSI kebanyakan memiliki desain yang tipis, dengan berat sekitar 1 kg. Hal ini sangat menguntungkan bagi kamu yang memiliki mobilitas padat atau sering bepergian.

2. Sistem Operasi

Berbeda dengan laptop merek lainnya yang mengharuskan kamu untuk melakukan instal ulang sistem operasi. Laptop merek MSI telah dibekali dengan adanya Windows 10 yang sangat memudahkan para penggunanya. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan instal ulang atau membeli lisensi untuk operasi sistem yang digunakan.

3. Harga

Laptop MSI memiliki spesifikasi cukup tinggi di kelasnya, dengan menggunakan layar IPS dan berbagai fitur tambahan lainnya yang dihadirkan. Namun, meski tergolong memiliki spesifikasi yang mumpuni, laptop merek MSI dijual dengan harga sekitar Rp 7 Jutaan hingga Rp 8 Jutaan.

4. Baterai

Kebanyakan laptop MSI sudah tidak menggunakan jenis baterai cycle time, sehingga tidak boros baterai dan lebih awet digunakan.

5. Gaming Series

Dibandingkan dengan laptop merek lain, MSI memiliki series games yang lebih banyak variasinya. Oleh sebab itu, tak heran jika laptop MSI sering disebut sebagai laptop gamers.

Kelemahan Laptop MSI

Seperti perangkat laptop lainnya, laptop merek MSI juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut beberapa kekurangan laptop MSI yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum menggunakannya:

1. Ketergantungan dengan Driver

Laptop MSI memiliki ketergantungan dengan adanya driver, sehingga tanpa driver semua tombol shortcut dan semua fitur yang ada di laptop tidak bisa difungsikan.

2. Sering Di Klaim Produk China

Meski laptop MSI merupakan produksi asli dari Taiwan, namun sebagian besar masyarakat sudah mengklaim kalau produk tersebut merupakan buatan China. Sehingga sebagian besar masyarakat umum beranggapan jika laptop MSI adalah buatan China.

3. Adaptor

Laptop MSI memang memiliki kelebihan pada desainnya yang ringan dan tipis. Namun, adaptor yang digunakan pada laptop MSI cenderung lebih besar dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

About the author

Navi Staff

Add Comment