Kok Tobe merupakan destinasi wisata yang menarik di kota Almaty, Kazakhstan, terletak di atas bukit setinggi 1100 m. Tempat ini menawarkan pemandangan panoramik kota yang menakjubkan dari segala arah, serta beragam atraksi dan hiburan bagi pengunjung dari segala usia.

Dengan fasilitas kereta gantung, taman hiburan, dan restoran yang menawarkan berbagai hidangan lezat, Kok Tobe adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Pemandangan Panoramik dan Atraksi

Taman rekreasi Kok Tobe dibuka pada 2006 dengan Monumen Beatles ditambahkan pada 2007. Setelah direnovasi pada 2016, taman ini kini dilengkapi dengan 17 kereta gantung dan Ferris Wheel baru.

Selain piknik keluarga, Anda dapat menikmati pemandangan kota dan atraksi seperti air mancur berbentuk apel, dinding panjat, galeri seni, platform pandang, kebun binatang mini, gedung konser, dan toko souvenir nasional.

  • Fast Coaster – Fast Coaster adalah satu-satunya roller coaster di Kazakhstan yang terletak di sisi gunung. Ia meluncur dengan kecepatan 45 km/jam sambil menikmati pemandangan kota yang indah, memberikan sensasi adrenaline yang luar biasa. Jika Anda mencoba wahana ini pada malam hari, Anda akan melihat lampu kota yang berkelap-kelip.
  • Alley of Lovers – Jika Anda ingin berjalan romantis dengan pasangan, cobalah rute Alley of Lovers, tempat untuk berjalan-jalan romantis dan berkencan jauh dari mata orang lain di pangkuan alam.
  • Fountain of Desires – Fountain of Desires adalah simbol Almaty yang berbentuk apel granit dan menyambut tamu di Puncak Kok Tobe. Beberapa orang dengan penuh perhatian melemparkan koin ke dalam airnya, sementara yang lain mengabadikan momen indah di dekatnya.
  • Ferris Wheel – Berlokasi di taman, ketinggian Ferris wheel ini adalah 30 meter. Terletak 1.136 meter di atas permukaan laut. Ada 20 kabin tertutup yang nyaman dan aman, dengan 6 penumpang untuk setiap kabin. Anda akan mendapat pemandangan indah Almaty dari kabin-kabin tersebut.

Wisata Kuliner dan Restoran

Selain pemandangan yang menakjubkan, Kok Tobe juga dikenal karena restoran-restoran berkualitas yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional. Dari kafe semi-terbuka hingga restoran mewah, pengunjung dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan kota yang spektakuler.

  • Kok Tobe Caf√© – adalah kafe semi terbuka yang menawarkan shashlik panggang lembut dan berbagai varietas daging babi, hati, bebek, dan domba beserta salad dan bir yang harganya terjangkau. Daya tarik tambahan adalah pemandangan sungai Malaya Almatinka yang mengagumkan, yang menjadi tempat wajib bagi semua pejalan kaki dan pelari.
  • Paradise – menawarkan makanan cepat saji, masakan Eropa, Eropa Timur, dan Pan-Asia dan berjarak sekitar 1 km dari bukit Kok Tobe.
  • AB Restaurant – berjarak sekitar 0,8 km dari bukit Kok Tobe dan di sana Anda dapat duduk di luar di bale-bale kecil atau di dua teras besar. Di dalamnya terdapat perapian besar yang membuat makan malam di musim dingin menjadi lebih nyaman. Menu menawarkan makanan lokal tradisional dengan beragam pilihan shashlik dan hidangan daging.
  • Yurt Restaurant – Kok Tobe di Almaty menawarkan pengalaman makan unik dengan pemandangan kota yang indah. Restoran utamanya, Yurt, memiliki desain menyerupai yurt tradisional Kazakhstan dan menyajikan hidangan khas serta internasional. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati makanan lezat sambil menikmati suasana yang menakjubkan.

Kok Tobe adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Almaty, Kazakhstan. Dengan pemandangan panoramik yang menakjubkan, beragam atraksi dan wahana, serta pilihan kuliner yang lezat, tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan untuk semua orang.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menaiki kereta gantung, menjelajahi taman hiburan, dan menikmati hidangan lezat di restoran-restoran terkenal di Kok Tobe saat berada di Almaty.

Categorized in:

Kazakhstan,